Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Transaksi Narkoba, Oknum Kepala Desa Di Kecamatan Sawahan Ditangkap Polisi

by : On Agustus 08, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Madiun, Pewarta - Oknum  Kepala Desa Bambang Prasetyo (38), Kades Pucangrejo  Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun ditangkap anggota tim Satreskoba Polres Madiun Kota, lantaran nekat menggunakan narkoba jenis sabu Senin (5/8/2019)

Penangkapan oknum Kades tersebut dibenarkan Kapolres Madiun AKBP Nasrun Pasaribu, bahwa anggota Satreskoba telah menangkap satu oknum Kepala Desa aktif berinisial BP alias LR dan diduga terlibat transaksi dan mengonsumsi Narkoba jenis sabu.

"Iya benar anggota Satreskoba telah menangkap satu pengguna narkoba jenis sabu berinisial BP, merupakan hasil penyelidikan dan pengintaian selama beberapa hari terhadap perilaku tersangka," Kata AKBP Nasrun Pasaribu, Kamis (8/8/2019).

Menurutnya,  penangkapan oknum Kades tersebut bermula dari laporan masyarakat tentang kegiatan transaksi Narkoba diwilayah Kota Madiun oleh sesorang dengan mengendarai sepeda motor merk Honda Vario 125.

"Dari Nopol kendaraan tersebut anggota melacak keberadaan dan pemilik kendaraan. Dan selanjutnya dilakukan pengintaian dan  penangkapan di Trafic Light Jalan Prambanan, Kota Madiun," Terangnya.

Sebelum penangkapan oknu. Kades Pucangrejo, anggota sempat kehilangan jejak saat membuntuti tersangka yang baru saja melakukan transaksi narkoba. "Setelah anggota memencar didapati tersangka berhenti di Trafic Light dan langsung disergap anggota," Ungkapnya.

Berhasil menangkap Bambang Prasetyo, Polisi melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah oknum kepala desa tersebut dengan disaksikan Ketua RT, aparat dan masyarakat desa dan menemukan peralatan bekas hisap sabu.

Untuk kepentingan penyidikan Kades Pucangrejo,  ditahanan Polres Madiun Kota. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan 0,51 gram sabu. Petugas lantas melakukan pengembangan dirumahnya, dan ditemukan sejumlah barang bukti, diantaranya plastik klip yang dibakar diduga bekas bungkus sabu serta pipet kaca yang masih terdapat kerak atau serbuk sabu yang akan digunakan maupun bekas pemakaian.

“Oknum kepala desa, ini masih aktif. Dia pengguna. Karena dirumahnya didapati bekas pipet dan sedotan yang telah digunakan dan yang akan digunakan,” katanya saat menggelar konfrensi pers diruang Humas Polres Madiun Kota, Kamis (8/8/2019) siang.

Berdasarkan keterangan tersangka, uang yang digunakan untuk membeli sabu bukan berasal dari dana desa. Melainkan uang pribadinya. Meski begitu, petugas tetap akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pemasok barang haram tersebut.

“Keterangan tersangka masih kita dalami ataupun kita lidik dan itu harus kita dalami lebih intens,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1) UU No. 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun maksimal 12 tahun penjara dan pidana denda minimal Rp 800 juta, maksimal Rp 8 miliar. Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Polres Madiun Kota guna proses hukum lebih lanjut. (Ryo)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »