Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Teladani Nabi Ismail AS, SMPN 2 Saradan Laksanakan Kurban

by : On Agustus 11, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Madiun, Pewarta -  Untuk meneladani sifat dari Nabi Ismail AS, umat islam di seluruh Dunia melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa Lembu atau Sapi maupun Kambing. Pelaksanaan Hari kurban atau Hari Raya Idul Adha tahun 1440 H, ini tepat jatuh pada hari minggu 11 Agustus 2019 M. Yang oleh umat islam di seluruh Dunia di laksanakan Dengan penuh ketaqwaan dan keimanan yang ikhlas, serta ketaqwaan dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS atas seijin Allah SWT Tubuh Nabi Ismail AS yang sudah siap disembelih langsung diganti dengan Domba. Dengan adanya kejadian tersebut hingga saat ini di peringati oleh umat Islam di seluruh Dunia dengan Hari Raya Idul Adha atau Hari Kurban.

Hal tersebut  dibuktkani  siswa-siswi SMPN 2 Saradan melaksanakan penyembelihan hewan korban berupa 1 ekor lembu dan 5 ekor kambing yang bertempat di halaman sekolahan .

Sebelumnya, SMPN 2 Saradan atau lebih dikenal dengan SMP TGP tersebut melaksanakan malam takbir di masjid SMPN 2 Saradan yang dibimbing oleh guru agama dan pagi harinya melaksanakan sholat idul adha yang diikuti pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS),  Pramuka dan seluruh keluarga besar SMPN 2 Saradan .

Hewan kurban tersebut merupakan kurban dari Guru dan partisipasi dari seluruh Siswa SMP Negeri 2 Saradan.

Kepala Sekolah SMPN 2 Saradan Zainal Arifin S.Pd M.Pd  mengatakan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini  dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga  sebagai sarana mendekatkan diri kepada sesama manusia dalam memupuk keikhlasan, kejujuran dan kesabaran serta mengharapkan keridhaan Allah SWT” ungkapnya Minggu (11/8/2019)

Lebih lanjut Zainal mengatakan pemotongan hewan kurban di  merupakan kesempatan siswa untuk menambah pengalaman dan pengetahuan keagamaan” tuturnya

Ia berharap, dengan perayaan Hari Raya Idul Adha ini para siswa bisa meneladani rela berkorban dari Nabi Ismail AS. Serta bisa menambah nilai keimanan dan ketaqwaan para Siswa-Siswi SMP Negeri 2 Saradan. (Ryo)


SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »