Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Sambut HUT RI Ke 74, Beragam Perlombaan Digelar Warga Desa Klegen

by : On Agustus 05, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Madiun, Pewarta – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga RT 4 RW 1 Kelurahan Klegen, Kartoharjo, Kota Madiun menggelar beragam perlombaan, Minggu (4/8/2019).

Mulai jalan sehat, senam bersama, hingga beraneka lomba khas 17 Agustus. Seperti makan kerupuk, pukul air, botol dan ballpoint, serta tangkap belut. Serunya lagi, lomba tidak hanya diikuti oleh anak-anak, tetapi juga ibu-ibu.

‘’Sengaja kami gelar sebelum (tanggal) 17. Tujuan kami memang menyambut peringatan. Semoga semangat ini terus menggelora hingga saat peringatan dan hari-hari seterusnya,’’ kata Rahmad, Ketua RT 4.

Warga tampak antusias memeriahkan HUT Kemerdekaan tersebut. Terbukti, seluruh warga terlibat. Mulai usia PAUD hingga dewasa.

Keseruan dimulai saat lomba makan kerupuk tingkat PAUD. Nyaris semua warga tertawa melihat tingkah lucu anak-anak. Ada yang lupa memegang kerupuk padahal sudah dilarang, ada pula yang kesulitan karena kerupuk tertiup angin, dan lain sebagainya. Orang tua masing-masing tak kalah seru dalam memberikan semangat.

‘’Lombanya memang sederhana, tetapi terdapat makna besar di dalamnya. Paling tidak, anak-anak ini mengerti arti berjuang untuk menggapai apa yang diinginkan,’’ ungkapnya.

Semangat tak kenal lelah yang dicontohkan para pejuang, wajib menjadi suri teladan generasi sekarang. Terutama dalam berjuang mengisi kemerdekaan. Hal itu coba terus ditanamkan melalui lomba-lomba khas Agustusan.

ahmad berharap semangat itu tertanam dalam benak anak-anak. Bukan hanya semangat berjuang. Namun, kegiatan juga diharap menumbuhkan rasa nasionalisme. Hal itu penting demi menjaga persatuan.

‘’Mengisi kemerdekaan dapat dimulai dari hal kecil. Seperti dengan menggelar lomba. Walaupun sederhana, lomba mengajarkan banyak hal. Semoga kegiatan memberikan manfaatkan bagi semua,’’ ujarnya.


Kegiatan lomba merupakan agenda rutin warga setempat. Bahkan, gelaran perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini terasa berbeda. Rencananya, warga juga akan menggelar acara malam tirakatan, Jumat 16 Agustus mendatang. 

Selain selamatan dan penyerahan hadiah, kegiatan juga akan diisi pemutaran film perjuangan untuk semakin menumbuhkan rasa nasionalisme. (ant/red)


SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »