Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Peringati Harkopnas ke-72, Bupati Ipong Ajak Semua Pihak Untuk Memajukan Koperasi di Ponorogo

by : On Agustus 05, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Ponorogo, Pewarta - Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72  Kabupaten Ponorogo dipusatkan di Sentra Industri Kecil, Tambakbayan. Dengan rangkaian kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 28 Juli dan berakhir kemarin, Minggu (04/08/2019).

Banyak kegiatan yang digelar di area Sentra Industri Kecil Tambakbayan pada peringatan Harkopnas tahun ini, diantaranya sarasehan, pameran industri kecil, juga hiburan rakyat, dan puncaknya diselenggarakan jalan sehat bersama.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Perdagkum) Kabupaten Ponorogo, Addien Andhanawarih, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai momentum agar semua pihak bersama-sama mendukung koperasi untuk terus maju dan berkembang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Perdagkum) Kabupaten Ponorogo, Addien Andhanawarih

"Saat ini di Ponorogo terdapat 800 koperasi aktif dan sehat serta beberapa koperasi yang masih perlu mendapatkan pembinaan," jelas Addien, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Addien mengatakan, koperasi jangan sampai kalah dengan pelaku ekonomi yang lain. Kedepan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap anggota-anggota koperasi secara langsung agar koperasi di Ponorogo semakin berkembang.

"Nantinya kami akan terus melakukan pembinaan terhadap anggota koperasi agar kedepan semua koperasi yang ada di Ponorogo berkembang dan bisa mensejahterakan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini serta mengajak semua kalangan untuk bersama-sama memajukan sektor koperasi di Ponorogo.

"Hari ini, dan kedepan, tulang punggung ekonomi yang sebenarnya adalah koperasi. Mari kita membangun jati diri kita melalui koperasi," ujar Bupati Ipong.

Ipong menambahkan, saat ini pemerintah berharap agar koperasi  bisa merangkul dan berkolaborasi dengan generasi millenial. Selain itu, koperasi juga harus bisa beradaptasi dalam menyongsong era industri.

"Koperasi harus bisa mereformasi sistem yang telah dijalankan dan koperasi juga harus ada pergerakan merangkul generasi millenial," tukasnya. (ns)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »