Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Mengenal Lebih Dalam Akhmad Ikhsan, Inilah Profilnya!!!

by : On Agustus 10, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Ahmad Ikhsan

Pacitan, pewartamadiun.net - Mengenal lebih dalam sosok tokoh masyarakat yang akhir-akhir ini menjadi trending topik perbincangan ditengah masyarakat, dari pelosok desa hingga kaum elit, terkait kegigihannya Inovasi membuat pakan ternak dari memanfaatkan limbah sampah organik serta kepeduliannya terhadap pendidikan.

Akhmad Iksan, Warga Masyarakat Dusun Dlopo Rt01, Rw 01 Desa/Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Akhmad Ikhsan lahir pada tanggal 6 maret 1964,  di Kabupaten Sidoarjo Jatim, dari pernikahan sang ayah H.Mohammad Tohir dan Ibu Hj. Siti Aniyah dengan bagraound petani serta keluarga religi.

Sejak kecil Akhmad Ikhsan terus mendapatkan prestasi, sejak mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar (SD) Lulus 1979, Madrasah Diniyah Lulus 1979, SMP Hasyim Asy'ari Lulus 1982, SPK ( Sekolah Perawat Kesehatan) Lulus 1985, Akper (Akademik Perawat) Lulus 2000. dengan tujuan untuk membantu masyarakat luas.

Selain aktif di berbagai kalangan ia juga di organisasi masyarakat yakni pernah menjabat sebagai.
1. BPD
2. JPPR
3. Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Tulakan Tahun 1997.
4. Wakil Ketua Pengurus Cabang NU Pacitan 2012.
5. A'wan PC NU 2016-Sekarang.

Akhmad Ikhsan bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan basic Perawat Kesehatan sejak tahun 1986 hingga 2018 dengan memilih pensiun dini dari kepegawaiannya, untuk menekuni sebagai peternak sapi dan inovasinya, serta klinik di kediamannya guna membantu masyarakat luas.

Pria kelahiran (1964) tersebut menikah pada tahun 1990 dengan sang istri Sri Lestari seorang Bidan, warga Desa Purwoasri, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan. Dengan basic yang sama dan menghasilkan 3 putra.

Melalui didikannya sejak kecil penuh kasih sayang tiga anak tersebut 1 lulus tepat waktu jurusan Arsitek diKampus UII Jogyakarta, anak kedua mengambil jurusan Kedokteran di Kampus yang sama UII Yogyakarta, dan Putri ketiganya di Fakultas Kedokteran di Universitas Hang Tua Surabaya.

Meski basic kesehatan Akhmad Ikhsan juga dikagumi masyarakat dengan peran kepeduliannya terhadap masa depan anak bangsa, diantaranya mendikirikan lembaga pendidikan yang kini berkembang pesat dan bisa dinikmati, pasalnya angka putus sekolah sebelum tahun 1998 banyak sekali diakibatkan jangkauan serta kurang mampunya biaya.

Lembaga pendidikan tersebut diantaranya:
1.SMP Hasyim As'ary Desa Kalikuning
Tahun 1998.
2. SMK Diponegoro Tulakan Tahun 2000.
3. Ma Ma'arif Kalikuning
4. Smp Hasyim Asy'ari Kasihan.
5. Mts Ma'arif Kalikuning.
6. Mts Ma'arif Ketro Montongan.

Berangkat dari semua itu, peran Akhmad Ikhsan atas kepeduliannya tanpa pamprih ditunjang dengan kesederhanaan dan kegigihan dalam memajukan kabupaten pacitan dari berbagai lini, dirinya digadang-gadang menjadi salah satu tokoh yang pantas maju dalam kancah Pilkada tahun 2020 mendatang oleh sebagian tokoh Nahdlatul Ulama, Serta Tokoh Masyarakat lainnya. (Rojihan).

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »