Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Ketua DPC PPWI Aceh Tamiang, Salbiah, S.Pd.I Bersilahturahim dengan Alumni Himpaudi Langkat

by : On Agustus 21, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Langkat - Ketua DPC PPWI Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, Salbiah, S.Pd.I, yang juga menjabat sebagai Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Gerindra, menyempatkan diri menjalin silahturahim bersama para Alumni Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), bertempat di Rosella Court, Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (20/8/2019). Acara silahturahim tersebut turut dihadiri oleh Kepala Bidang PAUD Kabupaten Langkat, Nelson Bangun, S.Pd dan beberapa Alumni Pengurus Himpaudi Kabupaten Langkat.

Dalam pertemuan yang sangat diharapkan para Alumni Pengurus Himpaudi ini, banyak hal yang diperbincangkan. Peserta pertemuan silahturahim membicarakan mengenai insentif para guru PAUD yang saat ini masih belum bisa sepenuhnya diakomodir oleh pemerintah, hingga berbagi cerita pengalaman dalam merintis PAUD dan selayang pandang tentang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI).

Nelson Bangun, S.Pd sebagai Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, dalam pertemuan tersebut mengatakan, dirinya sangat berterima kasih karena telah diundang dalam acara yang dianggap penting bagi para Alumni Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini ini. Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPC PPWI Aceh Tamiang yang sekaligus Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai yang berlambang Burung Garuda ini telah berkenan hadir walaupun dengan menempuh jarak yang cukup jauh.

"Ibu Salbiah S.Pd.I yang dulunya juga seorang guru PAUD di daerahnya, juga pernah menjadi Ketua Himpaudi Kecamatan Pematang Jaya, mungkin saat ini Ibu sudah lebih beruntung dari pada kami. Kami berdoa kiranya rezeki yang Ibu dapatkan ini bisa menular sama kami nantinya tapi dalam hal ini kondisi Ibu lebih beruntung daripada kami karena sekarang sudah menjadi Anggota Legislatif, oleh karenanya harapan kami baik PKBM maupun PAUD agar kiranya kami tetap didukung di Kabupaten Langkat ini," ujar Nelson Bangun.

Merespon Kabid Paud Langkat, Ketua DPC PPWI Aceh Tamiang, Salbiah S,Pd.I dalam sambutannya mengatakan, pengalaman dirinya di saat menjadi seorang guru PAUD itu sangatlah luar biasa, berawal di saat merintis untuk berdirinya PAUD di Kecamatan Pematang Jaya, hingga saat ini tinggal dijalankan saja oleh para guru lainnya.

"Jangan pernah bosan dengan apa yang telah kita berikan untuk dunia pendidikan, dan jangan berkecil hati dengan hasil yang kita dapatkan. Mungkin saya enggak tahu ya di Kabupaten Langkat, bagaimana untuk Himpaudi atau untuk guru-guru PAUD, bagaimana dengan insentifnya itu, tetapi menurut saya dengan DPRD sendiri cobalah kita berkomunikasi karena di masing-masing wilayah itu kan ada anggota dewan yang terpilih, dan kita di DPR juga ada bidang-bidang yang menangani tentang pendidikan. Dan juga untuk Pak Kabid, ya mudah-mudahan ada anggaran yang bisa disisihkan untuk guru-gurunya. Saya juga berharap agar nantinya ada diberikan pelatihan kepada para Guru PAUD, supaya pola pembelajaran itu lebih baik lagi, karena jujur, justru sekarang Pendidikan Anak Usia Dini adalah program yang sangat penting, karena dasar-dasarnya anak-anak ini mulai berpikir dan mulai belajar, jadi kalau gurunya tidak dibekali dengan ilmu yang cukup, maka kita tidak akan melahirkan generasi yang jauh lebih baik," jelas Salbiah.

Pada kesempatan silahturahim itu, Salbiah juga sempat menambahkan tentang perlunya pembentukan organisasi PPWI di Kabupaten Langkat, yang nantinya akan sangat berpengaruh dalam menunjang penyebaran informasi tentang pendidikan dan berbagai informasi lainnya di masyarakat Langkat.

"PPWI ini adalah Persatuan Pewarta Warga Indonesia, dan yang saya tahu di Kabupaten Langkat, PPWI belum berdiri, jadi saya berharap mungkin dari pertemuan ini teman-teman dari dunia pendidikan ini berminat untuk menjadi seorang Pewarta, karena dengan menjadi seorang pewarta ini, kita bisa membagi informasi dan mendapat informasi yang sangat diharapkan bisa menjadi motivasi untuk memajukan dunia pendidikan," tutup Salbiah. [TN-W008/Red]

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »