Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Hepatitis Ditangani, Pacitan Menuju Zero Hepatitis

by : On Agustus 10, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Pacitan, Pewartamadiun.net - Komunitas Mahasiswa Pacitan di Surakarta (Kompas) mengandeng puluhan lembaga gelar Deklarasi Antar Lembaga terkait "Hepatitis Ditangani, Pacitan Menuju Zero Hepatitis bertempat di Aula Hotel Kampung Pacitan. Sabtu. (10/8/19).

Dalam kegiatan tersebut sejumlah peserta mendapatkan penjelasan sekilas tentang perkembangan Hepatitis A yang sempat ramai terjadi bulan lalu, bahwasannya kini sudah teratasi dengan baik.

seperti yang disampaikan warga Desa Sudimoro Sofyan Hadi sekaligus mahasiswa STKIP PGRI Pacitan dan sempat terkena pada bulan lalu, ia menerangkan bahwa Hepatitis A yang berada di sudimoro sudah teratasi.

"Saya ingin memaparkan bahwa diwilayah sudimoro sudah aman dan bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi temu lawak"ungkapnya.

Disisi lain Danur Suprapto S.H selaku ketua penyelenggara menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan tersebut yakni "Harapan kami hasil pertemuan ini disampaikan ke organisasi masing-masing yang ada diluar pacitan,maupun ke masyarakat luas bahwa, pacitan sudah aman untuk dikunjungi"sampainya.

Pada kesempatan kali ini Wawan Kasyanto, DCN (Kabid Pencegahan dan Pengendalian penyakit) juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa "Virus Hepatitis A tidak bisa menular lewat udara, virus ini bisa menular lewat makanan dan kontak langsung dengan penderita untuk air minum bukan menjadi sumber penyebaran virus" terangnya.

Lanjut Wawan Menjelaskan terkait Hepatitis A bahwa "Tidak semua virus Hepatitis A menimbulkan gejala yang muncul dan jarang sekali terjadi pada anak-anak 75% dan orang dewasa 35% sehingga tidak bisa terdeteksi, untuk itu sosialisasi kepada keluarga yang pernah terjangkit sangat perlu agar bisa mencegah penularannya"jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Didik Alih Wibowo (Kepala Pelaksana BPBD Pacitan) mengapresiasi dklarasi tersebut pasalnya selain mendapatkan keterangan yang lengkap juga bisa membantu pencegahannya.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dengan ini kita semua bisa tau banyak tentang virus Hepatitis A, sehingga kita bisa sama-sama mencegah penularan virus Hepatitis A."katanya.

Ia juga mengajak agar ikut mensosialisasikan kepada masyarakat luas bahwa Pacitan aman untuk dikunjungi.

Selain mendapatkan arahan dalam acara tersebut peserta yang hadir serta undangan melanjutkan dengan tanda tangan dikain putih yang disediakan sebagai bentuk deklarasi bersama.

Nampak hadir Didik Alih Wibowo (Kepala Pelaksana BPBD Pacitan), dr. Agus Subiyanto (Ketua IDI Pacitan), dr. Johan (Kepala Puskesmas Gondosari), Wawan Kasyanto, DCN (Kabid Pencegahan dan Pengendalian penyakit), Praktisi Hukum, Pewarta, Relawan, Paguyuban Anak Rantau Pacitan (Arpac), Paguyuban duta wisata, Kp3 Jogja, KNPI, PMII, Pemuda pancasila, Greenwave, Pramuka dan undangan yang lain.

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »