Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Hadiri Bursa Inovasi Desa, Sekjen Kemendesa PDTT Kagumi Batik Ciprat Karangpatihan

by : On Agustus 04, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Ponorogo, Pewarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) Anwar Sanusi, didampingi Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni beserta jajaran menghadiri Bursa Inovasi Desa 2019 Cluster 1 Kabupaten Ponorogo, Minggu (04/08/2019).

Bertempat di Area Wisata Sendang Bulus, Desa Pager, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Bursa Inovasi Desa ini diikuti oleh perwakilan dari Kecamatan Ngrayun, Slahung, Bungkal, Balong serta Kecamatan Jambon.

Dalam sambutannya, Anwar Sanusi mengatakan bahwa Bursa Inovasi Desa merupakan ajang bertukar pikiran dalam rangka mewujudkan desa menjadi lebih maju dan berkembang.

“Kami harapkan dengan ajang ini akan dapat menjadikan pembangunan di desa dapat terus berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” kata Anwar Sanusi.

Menurutnya, agenda BID merupakan agenda tahunan yang digelar untuk menyamakan persepsi bahwa desa harus menjadi tempat yang maju dan berkembang.

Sementara itu, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menghimbau agar desa bisa berbenah secara maksimal dengan dana desa yang telah diberikan oleh pemerintah.

"Tahun 2019 ini kami menetapkan tahun kunjungan wisata di Kabupaten Ponorogo, dengan adanya BID ini saya berharap desa yang bersangkutan bisa menjadi desa yang mandiri dan mampu menjadi desa wisata yang bisa mensejahterakan masyarakatnya," ujar Bupati Ipong.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Kemendesa PDTT sangat tertarik dengan batik ciprat khas Desa Karangpatihan, bahkan dirinya beserta Bupati Ponorogo sempat mendapat kejutan berupa kain batik ciprat yang diberikan langsung oleh Kepala Desa Karangpatihan, Eko Mulyadi.

Kades Eko Mulyadi memaparkan bahwa batik ciprat ini sangat dikagumi oleh Sekjen Kemendesa, bahkan sebelum ini pihaknya juga pernah memberikan kain batik yang sama, dan Sekjen pun sering memakainya dalam beberapa kegiatan di Jakarta.

"Dalam kesempatan ini, kita menonjolkan sektor wisata di desa kami serta lebih mengenalkan lagi batik ciprat khas Karangpatihan, tadi juga kita berikan kain batik ciprat kepada Sekjen Kemendesa PDTT, dan beliau sangat kagum dengan karya masyarakat Karangpatihan yang satu ini," pungkas Eko. (ns)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »