Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Festival Pangan Lokal B2SA, TP PKK Kawedanan Raih Juara Pertama

by : On Juli 13, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

TP PKK Kawedanan
Magetan, Pewarta - Tim Penggerak PKK Kewedanan meraih Juara Pertama pada Festival Pangan Lokal B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) Tingkat Kabupaten Magetan Tahun 2019 yang diselenggaran Pemkab Magetan melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten  Magetan bekerjasama dengan TP PKK, bertempat di Pendopo Surya Graha,  Sabtu (13/7/2019).

Kepala Dinas TPHPKP Ir. Edi Suseno mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama TP PKK Kabupaten Magetan dengan tujuan mendorong penerapan konsumsi pangan B2SA dengan memanfaatkan olahan pangan lokal menjadi produk bernilai komersial dan berdaya saing.” Ungkap Edi Suseno
Bupati Suprawoto mengatakan bahwa panganan lokal hendaknya dibudayakan dengan dikonsumsi masyarakat  sesuai dengan potensi pangan lokal dan kearifan lokal.

"Seperti kita lihat bersama bahwa saat ini dihadapan kita terkumpul berbagai hasil bumi yang cukup berlimpah dan beraneka ragam," ujar Bupati.

Bupati menaruh harapan besar agar kegiatan ini menjadi motivasi masyarakat Magetan untuk mengembangkan produk olahan pangan lokal. Dimana hasil pertanian dari Kabupaten Magetan dapat diolah menjadi produk kuliner.

"Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak bergantung pada beras sebagai makanan pokok saja, tapi juga mengenal berbagai bahan pangan lain yang ternyata bisa dikonsumsi, dikreasikan dan dipasarkan," jelasnya.

Bupati  berharap Festival Pangan Lokal Kabupaten Magetan tahun 2019 berdampak positif pada konsumsi olahan pangan lokal. "Semoga dapat menjadi perhatian kita bersama, agar melalui festival ini semuanya semakin suka dan terbiasa mengonsumsi produk olahan pangan lokal yang ada Kabupaten Magetan," tandasnya.(st)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »