Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Aniaya Anak Dibawah Umur, SGA Diamankan Unit PPA Polres Tanjung Pera

by : On Juli 18, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI


Surabaya www.pewartamadiun.net – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi menggelar konferensi Pers dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media. Baik cetak, media elektronik dan media online.

Kapolres menyampaikan bahwa unit PPA telah berhasil membekuk pelaku kekerasan pada anak. Rabu siang, (17 Juli 2019).

Selain itu juga dihadirkan tersangka didepan wartawan seorang pelaku kekerasan terhadap anak bernisial SGA (62) warga asal Lamongan yang tinggal di Jalan Kalianak Barat 55.

SGA dijerat pasal 80 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, karena menganiaya tetangganya, seorang anak laki-laki berusia 9 tahun dengan inisial AH.

“Kami amankan pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai penggergaji kayu ini setelah mendapatkan dua alat bukti yang cukup,” kata Kapolres.

Kejadian kekerasan terhadap AH ini berlangsung pada tanggal 20 Mei 2019 yang diawali sakit hati pelaku terhadap anak tetangganya tersebut.

Dalam wawancara dengan wartawan, SGA mengaku awalnya dia sedang tiduran di balai bambu depan rumah dalam posisi tengkurap dan kedua tangan berada di samping tubuhnya.

“Tiba-tiba tangan saya terasa panas sampai saya kaget. Waktu itu saya tahu kalau ada yang menyudutkan puntung rokok masih menyala,” ujarnya.

SGA langsung mengetahui bahwa yang melakukannya adalah AH, bocah anak tetangganya yang juga ada di lokasi karena korban berlari sambil mengejeknya.

Akhirnya tanpa berpikir panjang dan masih dalam kondisi terbawa emosi, SGA langsung memukul leher bagian belakang AH dan sempat mencekiknya.

Kejadian ini sempat disaksikan beberapa tetangga yang saat itu langsung berteriak menghentikan ulahnya itu, sehingga tidak sampai berakibat fatal terhadap korban.

Dengan kejadian ini, orang tua korban langsung melapor ke Polsek Asemrowo dan kemudian diteruskan ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk penanganan lebih lanjut.

Setelah dilaporkan, AH pun dimintakan visum untuk melengkapi berkas laporan itu dan kemudian dilakukan penyelidikan, sebelum akhirnya menetapkan SGA sebagai tersangka dan ditahan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (Eks)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »