Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Pemerintahan Desa Tulung dengan Pemuda Tulung Rukun Gelar Santunan Anak Yatim.

by : On Juni 04, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Madiun, Pewarta - Dalam rangka ikut peduli terhadap sesama. Pemerintah Desa Tulung dengan Pemuda Tulung Rukun/Petruk Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun menggelar Bakti Sosial yang bertempat di Balai Desa Tulung, Minggu (2/6/2019)

Acara Santunan Anak Yatim ini di kemas juga dalam acara Buka Bersama Dengan Pemerintahan Desa, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Ormas dan Pemuda Tulung. Acara Bakti Sosial dihadiri Muspika Kecamatan Saradan. Demikian di jelaskan Ketua Panitia Andika yang juga ketua Petruk.

Lebih lanjut di jelaskan bahwa acara Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian para pemuda Tulung terhadap nasib sesama kususnya anak Yatim. Sedangkan untuk dananya berasal dari swadaya Masyarakat dan Pemerintahan Desa Tulung. 

Selain acara Bakti Sosial yang berupa santunan anak Yatim yang dilaksanakan dalam acara Buka Bersama ini juga dilaksanakan Bantuan Pada Dhuafa yang di laksanakan selain Bulan Ramadhan. 
Kades Tulung Sukarno dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada para Pemuda yang tergabung dalam Pemuda Tulung Rukun/Petruk yang selama ini mau ikut andil dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat Desa Tulung. Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terkontrol. Dan program Pemerintah Desa juga bisa terbantu. 

Kades juga mengharapkan dengan adanya wadah Petruk ini di harapkan pemuda Desa Tulung akan lebih inspiratif dan tidak mudah terpengaruh dalam hal-hal yang buruk. Bisa membuat gebrakan yang bisa membuat Masyarakat desa Tulung lebih maju dengan mengadakan pelatihan maupun diklat ketrampilan. Sehingga bisa memanfaatkan waktu dan berkarya untuk Masyarakat Desa Tulung. Dan ke depanya Kades atas nama Pemerintahan Desa siap membantu serta mendanai setiap kegiatan Petruk guna kesejahteraan masyarakat. Karena sangat di harapkan kiprah para Pemuda untuk bisa berkarya dan bisa menciptak lapangan kerja sendiri. Sehingga para pemuda tetap bisa berkarya sendiri di desa tanpa harus kerja di luar desa atau daerah. Dengan hal ini di harapkan kedepannya Desa Tulung bisa lebih maju dan Sejahtera. Dan kades juga sangat senang karena kalau bukan kita yang ingin nemajukan desa serta memperhatikan para anak Yatim siapa lagi. Penerintahan Desa sangat menginginkan mereka menjadi anak yang cerdas karena mereka calon- calon pemimpin. Sehingga kehidupan serta pendidikan mereka mwrupakan tanggung jawab kita semua. Jangan sampai mereka terjerumus ke jalan yang tidak baik.

Dengan program Pemuda Tulung Rukun, Hal ini juga di sangat di dukung Setiyono SE selaku Camat Saradan. Bahwa untuk membangun Desa harus ada kemauan dari para Pemuda. Karena merupakan Tulang punggung dan mempunyai peran yang sangat besar terhadap kemajuan yang ada di Desa. Maka dengan adanya wadah seperti Petruk ini akan lebih mudah mengakomodir. Apalagi kalau sudah berBadan Hukum. Karena kedepan nya semua bantuan kususnya dana Hibah akan sangat mudah masuk ke organisasi tersebut. Selain di dukung dana Swadaya dalam setiap kegiatan nantinya bisa mengusulkan ke Dinas terkait agar bisa mendapatkan dana bantuan. Sehingga setiap kegiatan nantinya akan lebih maksimal. Dan camat juga mengucapkan terima kasih atas kiprah Pemuda. Karena dengan nengadakan Bakti Sosial dengan membantu masyarakat kususnya anak Yatim kegiatan yang mulia apalagi di Bulan Ramadhan. Hal ini sangat patut untuk di tiru. Dan kedepannya mungkin bisa lebih di tingkatkan. Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa merata dan terwujud. (Ryo)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »