Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Septian: Belajar Tentang Desa Di Korea Selatan

by : On April 01, 2019

Kementerian Desa (Kemendes), Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, telah mengirimkan 40 orang Se-Indonesia yang terdiri dari Kepala Desa, Pendamping Desa dan Pegiat Desa untuk belajar ke Negara China dan Korea Selatan.

Salah satu dari empat puluh orang tersebut adalah Putra Daerah Pacitan, Jawa Timur bernama Septian Dwi Cahyo. Mantan Aktifis Mahasiswa ini kini beraktifitas sebagai pendamping desa di Kabupaten Pacitan.

"Sangat senang sekali, saya tidak pernah berfikir mendapat kesempatan belajar diluar negeri, mudah - mudahan apa yang saya pelajari di negara maju ini dapat saya jadikan alat untuk mengabdi di Pacitan. Saat dihubungi via aplikasi watshapp oleh Pewarta Madiun.

Sesuai jadwal, Septian akan berada di negeri gingseng mulai tanggal 25 maret  - 04 april 2019. Dan akan belajar gerakan *Saemaul Undong* sebagai gerakan pembangunan desa di Korea Selatan.

"Secara umum saya berterimakasih kepada Pemerintah, khususnya bapak Eko Sandjoyo, karena telah memberi kesempatan anak desa serperti saya untuk belajar di luar negeri" imbunya.(rjh)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »