Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Razia Rumah Kost, Satpol PP Ponorogo Jaring Puluhan Pasangan Mesum

by : On April 11, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Pembinaan dan pendataan penghuni kost yang terjaring razia Satpol PP

Ponorogo, Pewarta - Tim gabungan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur didamping Pol PP Kabupaten Ponorogo berhasil menjaring puluhan pasangan mesum di beberapa rumah kost di Ponorogo, Kamis (11/4/2019).

Razia ini sebagai upaya penertiban penyalahgunaan rumah kost, yang selama ini sering digunakan untuk mesum dan pesta miras.
Barang bukti berupa miras dan senjata tajam berhasil diamankan dari salah satu penghuni kost di jalan imam bonjol

Tiga titik rumah kost yang ada di Jalan Imam Bonjol, Jalan Anggrek, dan Jalan Barong Ponorogo didatangi petugas gabungan ini. Sejumlah penghuni kost satu persatu diperiksa petugas. Petugas meminta agar para penghuni kost menunjukkan identitas mereka beserta bukti pernikahan.

Alhasil, sebagian besar penghuni rumah kost tidak bisa menunjukkan identitas resmi. Bahkan petugas menemukan sejumlah pasangan kumpul kebo yang berada dalam satu kamar. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan sebuah senjata tajam dan beberapa botol minuman keras jenis arak jowo.
Petugas menggelandang pasangan muda mudi yang bukan suami istri dari salah satu kamar kost
Kabid Penegakan Peraturan Daerah Pol PP Provinsi Jawa Timur Fathorrachman mengatakan bahwa razia ini dilakukan atas banyaknya aduan dari masyarakat terkait maraknya rumah kost di Ponorogo yang disalah gunakan untuk pesta miras dan berbuat mesum.

"Razia ini kami lakukan bersama Pol PP Ponorogo demi menindaklanjuti banyaknya laporan dari masyarakat yang resah dengan adanya rumah kost yang disalah gunakan oleh penghuninya", kata Fathorrochman usai razia.

Menurutnya, ada 16 muda mudi yang berhasil diamankan anggotanya.  Sebagian merupakan warga luar Ponorogo. Kesemuanya akan didata oleh petugas dan diberikan efek jera, serta langsung diambil sampel darahnya oleh petugas dari dinas kesehatan Kabupaten Ponorogo.

"Langsung kita data, dan kesemuanya akan diambil sampel darahnya, hal ini untuk mengantisipasi jika ada penghuni kost yang mengidap penyakit berbahaya", imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten Ponorogo Supriyadi menjelaskan selain razia rumah kost pihaknya juga melakukan pengawasan peredaran miras yang marak akhir-akhir ini.

"Razia kost sudah berjalan, hasilnya beberapa pasangan mesum dijaring petugas, dan tentunya kita juga terus melakukan pengawasan terhadap peredaran miras di masyarakat", jelasnya.

Dirinya merasa prihatin dikarenakan beberapa pasangan mesum ini didapati petugas di rumah kost yang beberapa bulan yang lalu juga telah dirazia.

"Kami prihatin, karena sebelumnya sudah kita lakukan razia di titik lokasi yang sama, namun masih ada pelanggaran seperti ini, nantinya akan kita tindak pemilik kost sesuai pelanggarannya", tukasnya.

Dari kasus ini, pihak Pol PP Kabupaten Ponorogo bekerja sama dengan pihak kepolisian serta dinas terkait akan lebih mengintensifkan pengawasan dan pembinaan terhadap pemilik kost agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. (ns)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »