Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




May Day, Tidak Ada Unjuk Rasa Di Kabupaten Madiun

by : On April 30, 2019

Madiun, Pewarta  – Peringatan Hari Buruh atau May Day yang identik dengan unjuk rasa, demonstrasi ataupun turun ke jalan berorasi menuntut perbaikan nasib buruh, dipastikan tidak terjadi di Kabupaten Madiun.

Tetapi, May Day yang diperingati serentak setiap tanggal 1 Mei (besok) diisi dengan kegiatan sosial yakni kerja bakti membersihkan lingkungan kerja masing-masing, tasyakuran dan giat sosial pemberian santunan kepada rekan buruh yang sedang sakit.

Kepastian tersebut tercapai saat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Madiun Wijayanto Joko Purnomo dan ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Madiun Samidi bersilaturahmi dengan Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, Selasa (30/4/2019) di Mapolres Madiun.

Seluruh anggota serikat pekerja Kabupaten Madiun yang hadir sepakat memperingati May Day tahun 2019 dengan kegiatan sosial yang positif yakni kerja bakti membersihkan lingkungan kerja masing-masing dan memberikan santunan kepada rekan sesama pekerja yang sakit.
Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono berfoto bersama Kadisnakertrans Kabupaten Madiun dan Ketua SPSI Kabupaten Madiun serta seluruh perwakilan pekerja se-Kabupaten Madiun
"Tadi sudah disampaikan oleh pak Kepala Disnakertrans dan ketua SPSI, peringatan May Day digelar dengan kegiatan kerja bakti dan pemberian santunan kepada yang sedang sakit," tutur Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, hal ini juga bagian dari menghormati proses pemilu yang sampai saat ini masih pleno di KPUD. Karena proses tahapan pemilu sampai sekarang masih berlangsung. Pun, banyak anggota yang menjaga kantor KPU dan Bawaslu.

Pertemuan yang diinisiasi oleh Kapolres Madiun tersebut diapresiasi Ketua SPSI Kabupaten Madiun Sumadi. Menurut dia, silaturahmi ini bisa menciptakan suasana kondusif. 
Sumadi menambahkan, untuk mencapai hak dan tujuan tidak harus demo ataupun unjuk rasa. Namun bisa dengan berdialog supaya terealisasi apa yang selama ini diharapkan dan diperjuangkan. 

"Kalau semua duduk bersama berdialog tidak akan ada demo. Jadi Pertemuan ini merupakan awal yang patut diapresiasi," ungkap Sumadi. 

Sementara Kadisnakertrans Kabupaten Madiun Wijayanto Joko Purnomo mengatakan peringatan May Day tahun 2018 dan 2019 terpaksa tidak bisa dilaksanakan. Karena ada Pilkada dan Pemilu serentak (Pilpres dan Pileg). 

"Kami mohon maaf, mengingat ada Pilkada 2018 dan tahun ini ada Pilpres dan Pileg. Pak Bupati berharap kesejahteraan, kemandirian, dan keamanan harus dijaga," ujarnya. (ant/red) 

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »