Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Event Jajanan Khas Ponorogo Digelar, Berharap Tingkatkan Daya Tarik Wisatawan

by : On April 21, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Ponorogo, Pewarta - Pemerintah Kabupaten Ponorogo saat ini terus gencar menggaungkan sektor pariwisata guna menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Reyog.

Tak hanya seni reyognya yang sudah mendunia, Kabupaten Ponorogo juga terus mendorong ekonomi kerakyatan dengan mempromosikan jajanan khas sebagai pelengkap dengan menggelar event jajanan khas Ponorogo, Minggu (21/4/2019).

Kali ini, event jajanan yang digelar di atrium Ponorogo City Center ini menyajikan berbagai jajanan dari seluruh kecamatan yang ada di Ponorogo, tentunya dengan tampilan jajanan yang mempunyai ciri khas masing-masing wilayah asal jajanan tersebut.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan bahwa event ini merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten untuk menarik wisatawan untuk datang ke Ponorogo.

"Selain kesenian dan obyek wisata, jajanan khas ini juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Ponorogo, saya lihat tadi, bahkan sempat mencicipi, ada jenang grendul, janggelan, cucur, serta kripik tempe asli Ponorogo", kata Ipong.

Dirinya berharap, wisatawan yang datang tidak hanya melihat keindahan alam maupun kesenian reyognya saja, namun juga bisa menikmati jajanan khas yang ada di Ponorogo. Selain itu, dengan diadakannya event ini nantinya bisa muncul jajanan yang benar-benar khas dari Ponorogo.

"Dari event ini saya harapkan nantinya muncul jajanan yang khas yang diminati banyak wisatawan dan tentunya akan mengangkat ekonomi masyarakat, itu yang paling penting", tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo Lilik Slamet Raharjo memaparkan, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan jajanan khas Ponorogo kepada generasi muda agar keberadaan jajanan tradisional ini tidak hilang dari peredarannya.

"Kami berkolaborasi dengan seluruh tim penggerak PKK tingkat kecamatan menggelar event ini karena daya tariknya luar biasa, dan tentunya juga untuk mendongkrak keberadaan jajanan tradisional khas Ponorogo di era  modern sekarang ini", pungkas Lilik. (ns)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »