Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Peduli Korban Banjir, Dandim 0802/Ponorogo Sambangi Posko Pengungsian

by : On Maret 07, 2019

Dandim 0802/Ponorogo beserta istri didampingi Kadinkes Ponorogo memberikan makanan ringan kepada pengungsi lansia
Ponorogo, Pewarta -  Bencana banjir yang menerjang sebagian wilayah Kota Reyog membuat Dandim 0802/Ponorogo, Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto turut prihatin.

Ditemani sang istri, Dandim menyambangi posko pengungsian yang berada di gedung Sasana Praja Pemkab, Kamis (7/3/2019).
Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf  Made Sandy Agusto
"Kita ketahui saat ini Ponorogo sedang  berkabung, sebagian saudara kita dilanda banjir dan terpaksa harus meninggalkan rumah serta harta bendanya untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman", ujar Letkol Inf Made Sandy Agusto, saat menemui ratusan warga di posko pengungsian.

Ia menambahkan, usai melihat kondisi para pengungsi secara langsung, ada beberapa hal terkait pertolongan pertama serta bantuan yang perlu segera diberikan terhadap pengungsi, terutama masalah kesehatan.

"Perlu penanganan medis bagi para pengungsi, terutama pengobatan untuk para lansia dan anak-anak korban banjir, banyak lansia yang demam serta anak-anak yang terserang masuk angin akibat banjir", imbuhnya.

Kebutuhan akan penanganan medis bagi para pengungsi, Dandim melihat kesiapan petugas kesehatan dari Dinkes maupun DKT dalam melayani pengungsi sudah maksimal.
Bercanda dan menghibur anak-anak korban banjir Ponorogo
"Bisa dilihat, kesigapan dan gerak cepat dari pemerintah daerah sangat luar biasa, terutama di lokasi-lokasi yang terdampak banjir dan posko pengungsian", paparnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat yang rumahnya masih tergenang air, agar segera mengamankan diri, bisa juga langsung menuju barak pengungsian yang sudah disediakan pemerintah daerah.

"Kami mohon kepada masyarakat yang masih rawan terjadi banjir susulan, segera mencari tempat yang aman, atau langsung minta bantuan petugas yang berada di lokasi banjir", pintanya.

Disinggung personil, dirinya menjelaskan, ada sekitar 500 personil dari TNI, baik terpusat maupun yang berada di lapangan. Pihaknya juga sudah koordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Kapolres Ponorogo, dan siap bekerja sama dalam mengatasi bencana ini hingga pada kondisi aman.

"Ada sekitar 500 personil kami, sudah bergabung dengan personil lainnya sejak kemarin, baik Polri maupun BPBD, semoga bencana ini segera usai dan cepat teratasi", tandasnya. (ns)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »