Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Panasi Mesin Partai, PDI Perjuangan Magetan Lakukan Konsolidasi

by : On Maret 06, 2019

Ketua DPC PDI P Magetan Sujatno saat memberikan sambutan
Magetan, Pewarta - Jelang pemilu presiden dan legislatif yang kurang sebulan lagi, PDI perjuangan Magetan mulai memanasi mesin partainya.  Selama dua minggu berturut-turut, partai berlogo banteng ini melakukan pertemuan konsolidasi pengurus tingkat Ranting (desa-red) se kabupaten Magetan. 

Menurut ketua DPC PDI perjuangan Magetan Sujatno,  pertemuan itu digelar di 18 kecamatan secara maraton. Pengurus Anak Cabang (PAC) sebagai penanggung jawab,  mengonsolidasikan seluruh Pengurus Ranting dari seluruh desa di wilayah tersebut untuk hadir.  
"Kami mengumpulkan semua pengurus Ranting di setiap PAC untuk memastikan kesiapan menghadapi pemilu 17 April nanti. Setiap hari kami keliling dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya. Total 18 kecamatan,  sehari dua kecamatan, maraton selama 9 hari.  Itu luar biasa menguras energi. Tapi kami tetap penuh semangat. Ternyata mesin partai kami masih solid," urai Sujatno. 

Sujatno menambahkan, bahwa dalam konsolidasi ini para pengurus Ranting diberi bekal pemetaan politik di wilayahnya masing-masing. Dengan memahami peta politik di wilayahnya, para pengurus bisa bergerak bersama-sama mencapai target yang dicanangkan. 

 "Kami punya target kenaikan kursi. Awalnya kami 8 kursi. Pileg kali ini kami ingin raih 13 kursi di DPRD kabupaten. Itu bukan target yang mustahil, mengingat sistem penghitungan sekarang memberi peluang cukup besar untuk menaikkan perolehan kursi bagi partai-partai besar.  Untuk mencapai target itu dibutuhkan gotong royong seluruh kader dan pengurus untuk meraih simpati masyarakat," jelas pria yang juga Caleg DPRD Kabupaten Magetan dari Dapil 5 ini. 

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Bambang Juwono yang menghadiri acara ini menyampaikan bahwa tugas kader PDI Perjuangan di pemilu kali ini ada dua. Pertama, memenangkan PDI Perjuangan dan kedua memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden-wakil presiden. 

"PDI Perjuangan harus memenangkan pemilu legislatif di semua tingkatan, baik itu di kabupaten, di provinsi,  maupun di pusat. Kemenangan di setiap tingkatan itu berkaitan erat dengan bagaimana kami selama ini berusaha menjalin kerjasama tiga pilar yang baik agar proses pembangunan dan pemerintahan berjalan lancar," urai Logos sapaan akrab Bambang yuwono. 
Logos menambahkan, bahwa merupakan langkah stategis untuk memastikan sinergi antara eksekutif, legislatif, dan partai. "Para caleg dan kepala daerah adalah petugas-petugas partai yang mengemban amanat mulia menjalankan garis perjuangan partai yaitu mencapai kesejahteraan rakyat demi terciptanya Indonesia adil, makmur,  dan sejahtera," terang Logos yang juga caleg DPRD provinsi nomor urut 1 ini. 

Selain jajaran pengurus PDI Perjuangan di kabupaten Magetan,  hadir pula dalam kegiatan ini caleg DPR RI dan caleg DPRD Provinsi.

 "Kami undang semua caleg supaya pengurus bisa kenal calon wakilnya di provinsi dan pusat. Kami berharap disparitas perolehan DPRD provinsi dan RI tidak terlalu tinggi dibandingkan kabupaten sebagaimana terjadi 2014. Jika semua kader solid,  kami yakin target kenaikan kursi di provinsi dan pusat bisa diraih," pungkas Logos. (*)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »