Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Olimpiade Sains Nasional, Smada Ngawi Borong Prestasi

by : On Maret 15, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Kepala SMA Negeri 2 Ngawi, Tribadi (tengah kiri), didampingi Wakasek Kurikulum berfoto bersama siswa-siswi Smada Ngawi yang akan berkompetisi di ajang OSN tingkat Provinsi

Ngawi, Pewarta – Prestasi gemilang kembali ditorehkan SMA Negeri 2 Ngawi. Kali ini, di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Ngawi.

Sekolah yang dikenal dengan sebutan Smada Ngawi ini memborong juara. Total ada 9 medali yang diraih. Diantaranya; 6 emas (juara 1) 1 perak (juara 2) dan 2 perunggu (juara 3).

Pada ajang yang digelar 27 Pebruari 2019 di SMA Negeri 1 Ngrambe tersebut, total sembilan mata pelajaran (mapel) yang dilombakan. Yaitu; Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, TIK, Geografi, Ekonomi, dan Kebumian.

Raihan emas Smada Ngawi dipersembahkan oleh Ardea Putri (mapel Ekonomi), Damaristya (Kebumian), Yoel Natanio TW (Geografi), Annisa Sherina (Fisika), Centya Fischa (Kimia), dan Muh. Hadi Luqman (Biologi).

Sedangkan medali perak diraih oleh Ina Tantri dari cabang mapel Ekonomi. Sementara perunggu diraih oleh Aulia Fajar (Ekonomi) dan Anita Ambarsari (TIK). "Pesertanya sekitar 300-an, dari SMA/MA se-Ngawi, ujiannya tes tulis waktunya 2-3 jam," kata Muh. Hadi Luqman.

Luqman mengaku sempat nervous (grogi) sesaat sebelum tes. Karena dirinya masih kelas X dan baru kali pertama ini bertanding di mapel Biologi. Sebelumnya di jenjang SMP yang dilombakan mapel IPA. "Lihat orang baru, tempatnya baru, nggak ada yang kenal, jadi kayak nggak bisa ngomong gitu, tapi ya udah langsung aja, nekat. Alhamdulillah," ungkapnya.

Prestasi ini diapresiasi Kepala SMA Negeri 2 Ngawi, Tribadi. Ia menuturkan, sembilan siswa-siswi berprestasi tersebut akan kembali berkompetisi di ajang OSN tingkat Provinsi yang akan digelar April mendatang.

Untuk itu, pihaknya mempersiapkan segala hal, terutama pembinaan. Salah satunya, bekerjasama dengan lembaga bimbingan khusus dari luar untuk persiapan menghadapi OSN Provinsi.

"Target kami juara 1 tingkat provinsi dan nasional. Karena itu, anak-anak akan ditraining di balai diklat ITB Bandung selama dua minggu, untuk menghadapi seleksi tingkat provinsi dan nasional," ujar Tribadi.

Selain pembinaan, lanjut Tribadi, siswa-siswi Smada Ngawi juga diganjar reward berupa sejumlah uang. Tujuannya, untuk menstimulus semangat anak didik untuk mengukir prestasi.

Siswa-siswi Smada Ngawi yang meraih juara 1 di tingkat kabupaten mendapatkan hadiah uang Rp 1 juta. Sedangkan untuk juara 1 tingkat provinsi diberi reward Rp 5 juta, dan reward sebesar Rp 10 juta untuk juara 1 tingkat nasional.


"Dan itu sudah terbukti. Tahun kemarin untuk yang OOSN mendapat medali emas, kita sudah keluar reward total Rp 70 juta. Harapannya, anak-anak bisa semangat dan meraih juara tingkat nasional," ungkapnya. (ant/imr)  

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »