Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Magetan

by : On Maret 18, 2019

Magetan, Pewarta - Musyawarah perencanaan pembangunan dalam rangka Penyusunan (RKPD) Kabupaten Magetan Tahun 2020. Dengan tema "PENINGKATAN INFRASTRUKTUR PENDUKUNG PELAYANAN PUBLIK DAN PENINGKATAN EKONOMI DAERAH" , yang diselenggarakan di gedung Pendopo Surya Graha Magetan, kamis (14/03/2019).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Magetan DRS.H Suprawoto , Wakil Bupati Magetan , Forpimda Magetan, Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur , Seluruh OPD Magetan, Seluruh jajaran camat, perwakilan kades se Kabupaten Magetan , Ormas , LSM dan rekan rekan PERS.

Kepala BAPEDA Litbang IR.Purnomo selaku ketua panitia penyelenggara memaparkan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan salah satu tahapan dari serangkaian proses yang diawali dari Musrenbang desa/Kelurahan, Kecamatan hingga RKPD Kabupaten, yang pelaksanaanya berdasarkan asas partisipatif, teknokratis, politis dan top down, bottom up.

Adapun maksud dan tujuan dalam acara ini yakni Menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan Daerah/Kabupaten dengan arah kebijakan, mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada Pemerintah Daerah, membahas forum Perangkat Daerah, mempertajam indikator kinerja program dan kegiatan prioritas Daerah/Kabupaten dan Menyepakati prioritas pembangunan Daerah serta program kegiatan prioritas Daerah.Adapun arah kebijakan pembangunan daeran tahun 2018-2023 terprioritaskan untuk peningkatan infrastruktur pendukung pelayanan publik dan peningkatan perekonomian daerah indikasi capaian dalam arah kebijakan tersebut ialah tersedianya infrastruktur publik yang berkualitas di segala bidang, terutama untuk penunjang ekonomi daerah, dan penyediaan fasilitas pelayanan publik yang maju dan memadai.

Masih menyangkut visi dan misi Bupati Magetan DRS.H Suprawoto SH. Msi dan Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti untuk menjadikan masyarakat yang "SMART" semakin "MANTAB" dan lebih "SEJAHTERA". Untuk meningkatkan percepatan dan perluasan pembentukan SDM yang Sehat , Maju , Agamis , Ramah , Terampil (SMART), perekonomian daerah, pengoptimalan pengelolaan dan pendayagunaan SDA, Memantapkan ketercukupan kuantitas dan kualitas sarpras dan fasilitas untuk pelayanan masyarakat dan mengembangkan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik , manajemen yang bersih, profesional dan adil.

Bupati Magetan Suprawoto memaparkan program prioritas Pembangunan Daerah tahun 2020 sesuai tema RKPD diantaranya Infrastruktur Pendidikan  : rehabilitasi dan pemeliharaan bangunan sekolah.
infrastruktur Kesehatan.  : Pembangunan RS type D (DED) Puskesmas dan jaringanya.
Infrastruktur Konektivitas : peningkatan dan pemeliharaan jalan, jembatan dan lainya.
Peningkatan ekonomi     : Infrastruktur pendukung pertanian ( Pembangunan embung, origasi, sumur air tanah )
Infrastruktur Pariwisata ( Peningkatan jalan menuju kawasan wisata )
Infrastruktur perdagangan (Rehap Pasar Baru dan Pasar Sayur)
Sarpras wilayah           : Pembangunan ruang terbuka hijau di 4 kecamatan ( Karangrejo, Parang , Plaosan , Magetan )

Bupati juga menyampaikan visi Pemerintah Kabupaten Magetan yang telah ditetapkan dalam RPJMD tahun 2018 - 2023 yakni menginginkan "MASYARAKAT MAGETAN YANG SMART SEMAKIN MANTAB DAN SEJAHTERA". Sebuah misi yang menggambarkan arah pembangunan atau kondisi masa depan Magetan yang ingin dicapai dalam kurun waktu 5 ( lima ) tahun ke depan.(nda)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »