Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ajeng, Agustina
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto, Maryono
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Umar S
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




MRSF, Dandim 0803/Madiun : Penuhi Unsur Keselamatan Dengan Perlengkapan Berkendara Yang Baik

by : On Maret 03, 2019

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Madiun, Pewarta - Pemerintah Kota Madiun menggelar Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang bertempat di Jl. Abdurahman Saleh Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Minggu (3/3/2019).

Ribuan masyarakat Kota Madiun menghadiri acara tersebut, terdapat berbagi kegiatan dalam acara MRSF, mulai lari 5 K, jalan santai, kesenian reog dan juga musik, terlebih ada hadiah menarik undian doorprize. Mulai dari sepeda motor, sepeda gunung dan hadiah hiburan lainnya, serta terdapat nasi pecel gratis pagi para pengunjung.

 Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto, SH.,M.Hum., mengatakan, saya harap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini. Namun, pesan akan ketertiban berlalu lintas terus melekat dalam hati. Terutama kaum Milenial, hal itu mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

 "Hasil survei WHO yang menyebutkan kejadian laka lantas kendaraan roda berada diurutan kelima tingkat dunia, kejadian didominasi usia 17 - 35 tahun. Saya berharap kaum Milenial terus mengedepankan ketertiban dalam berkendara. Stop kecelakaan mulai sekarang.

"Generasi Milenial merupakan generasi penerus bangsa, ini wujud kecintaan kami kepada generasi penerus. Mari tertib berlalu lintas, stop kecelakaan di jalan raya mulai dari sekarang," pungkas Walikota.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, S.I.K.,MH., Angaka kecelakaan di jalan raya yang melibatkan kaum Milenial cukup tinggi. Di Kota Madiun saja, jumlah laka lantas mencapai 455 kejadian sepanjang 2018 lalu. Ratusan kejadian tersebut mengakibatkan 560 korban luka ringan dan 41 korban meninggal dunia. 31 diantara korban meninggal merupakan kaum milenial. 419 remaja lainnya tercatat luka ringan. Generasi Milenial bukan hanya harus tertib berlalu lintas, tetapi wajib menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

 Sementara itu, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., yang juga hadir dalam acara MRSF saat ditemui mengatakan, TNI sangat mendukung dalam acara Milenial Road Safety Festival. MRSF bertujuan menyosialisasikan keutamaan keselamatan di jalan raya.

"Seperti yang disampaikan Walikota, berdasarkan data WHO, tingkat kematian akibat kecelakaan di jalan raya menempati urutan kelima dengan angka korban tertinggi berada diusia Milenial," terang Dandim.


"Agar anak muda Milenial Kota Madiun lebih perhatian terhadap keselamatan berkendara di jalan raya, sederhananya selalu penuhi unsur keselamatan dengan perlengkapan berkendara yang baik, dan ikuti aturan berlalu lintas yang benar di jalan raya," pungkas Dandim Madiun.(dim0803/red)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »