Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Lakukan Aksi Simpatik, Kapolres Ponorogo Pimpin Proses Evakuasi Warga Terdampak Banjir

by : On Maret 07, 2019

Kapolres memberikan pengarahan anggota sebelum proses evakuasi korban banjir di Pinggirsari
Ponorogo, Pewarta - Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant SIK, M Hum, memimpin langsung anggotanya  dalam membantu warga yang terdampak banjir di Ponorogo, Kamis (7/3/2019).

Didampingi Kabag Ops dan Kasat Sabhara Polres Ponorogo, Kapolres melaksanakan pengecekan serta  evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir di wilayah Kelurahan Pinggirsari, yang daerahnya berada di pinggiran sungai Sekayu.

Saat di lokasi banjir, Radiant juga memberikan arahan kepada anggota Sabhara agar mengecek kembali rumah-rumah yang terendam, serta warga yang terisolir agar segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman.
Proses evakuasi warga korban banjir oleh anggota Polres Ponorogo
Perwira berpangkat dua melati di pundak ini, terlihat terjun langsung mengevakuasi korban banjir di wialayah hukum yang dipimpinnya.

"Kami lakukan proses evakuasi bersama anggota, terhadap warga yang terdampak banjir di Pinggirsari, karena di sini banjirnya cukup parah, ketinggian air mencapai 80 cm", ungkap Radiant.

Diakuinya, sejak awal banjir datang,  anggota polisi sudah berada di lokasi. Kemudian, untuk proses evakuasi dilakukan setelah air terlihat mulai meninggi dan masuk ke rumah warga.

"Air di Pinggirsari mencapai hampir satu meter, sehingga kami langsung melakukan proses evakuasi terhadap warga dan sejumlah harta benda milik korban banjir", jelasnya.

Usai dari lokasi banjir di Pinggirsari, Kapolres beserta anggota bergeser ke wilayah Kecamatan Slahung, tepatnya di Desa Broto, dimana pada saat banjir datang kemarin, mengakibatkan jembatan penghubung antar desa itu putus.

"Kami juga melakukan pengecekan jembatan yang putus karena pondasi penyangga terseret air akibat banjir kemarin, selanjutnya kami himbau kepada warga masyarakat agar mencari jalan alternatif lainnya, demi menjaga sesuatu hal tidak diinginkan", tukasnya. (ns)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »