Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Belasan Tersangka Pencuri Besi Kapal Tongkang, Terancam 7 Tahun Penjara

by : On Maret 25, 2019

Pacitan, Pewarta - Akibat melakukan pencurian Besi Bekas Kapal Tongkang milik saudara EKO, di Pantai Centaan Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan. saudara (HS) serta 14 rekannya terancam 7 tahun mendekam diPenjara.Hal demikian disampaikan AKP Imam Buchori, SH.,MH. Kasat Reskrim Polres Pacitan. saat Konferensi Pers. Senin (25/03/2019). 

“pemilik kapal yang lalu telah menjual kepada seseorang yang saat ini menjadi pemiliknya, yang mana Kapal Tongang Ini tahun 2018 memang telah dilakukan pencurian terhadap pelaku berjumlah 16 orang ini, yang melakukan pencurian merupakan dari kariawan pemilik Kapal” ungkapnya. 
Menurut informasi yang didapat awak media Kronologi kejadian tersebut berawal dari sang pemilik kapal meminta agar kariawan untuk melakukan pemotongan terhadap Kapal Tongkang yang sudah karang, namun dalam proses pemotongan sebagian diambil dan dijual tanpa sepengatahuan pemilik. 

Awalnya pada hari Sabtu tanggal 9 maret 2019 jam 21:00 WIB, Petugas reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa bahwa dipantai Centaan Ds. Hadiwarno, Kec.Ngadirojo, Kabupaten Pacitan. ada sekelompok orang mengambil besi bekas kapal tongkang milik Sdr.Eko diangkut oleh tersangka dijual dirumah Sdr.(SP), warga Desa Sirnoboyo Kec. Pacitan, pada hari minggu tanggal 10 Maret 2019 sekira jam 00.30 WIB. 

“saat barang tersebut ditimbang mengetahui dan melihatnya kemudian dilakukan penangkapan dan barang bukti dibawa ke Polres untuk di lakukan Penyelidikan”imbuhnya 

dari 15 orang pelaku pencurian terjerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman maksimal 7 Tahun Penjara, penadah barang Pasal 480 KUHP  Maksimal 4 Tahun Penjara. 

Barang bukti yang diamankan adalah Besi Plat bekas kapal tongkang kurang lebih 3 Ton, 1 (unit) Truk engkel dan STNK Merk Mitsubisi, warna kuning Nomor Polisi AE 8804 XM. Dan mengalami kerugian kurang lebih Rp.12.000.000.(rjh).

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »