Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Banjir Rendam Ponorogo, Ratusan Warga Mengungsi

by : On Maret 06, 2019

Warga dibantu tim SAR gabungan mengevakuasi lansia korban banjir di kelurahan Paju
Ponorogo, Pewarta - Hujan deras yang mengguyur kawasan Ponorogo selama sehari semalam mengakibatkan beberapa kawasan diterjang banjir. Ada puluhan desa yang terdampak banjir, mulai dari wilayah Kecamatan Slahung, Balong, Kauman, Sukorejo, dan sebagian wilayah Kecamatan Kota Ponorogo.

Dari pantauan Pewarta di lapangan, wilayah yang dilanda banjir cukup parah ada di desa Pengkol, Nambangrejo, Kelurahan Paju, Pinggirsari, serta Kelurahan Brotonegaran.
Kantor Bawaslu Ponorogo tak luput tak luput dari terjangan air bah
Adapun, saat ini beberapa warga langsung dievakuasi oleh Tim SAR gabungan, dikarenakan debit air diperkirakan masih akan bertambah.

Kepala BPBD Kabupaten Ponorogo, Basori, mengatakan bahwa ada beberapa desa yang terendam banjir, bahkan warganya sebagian masih terisolir meski sudah ada upaya dari tim SAR untuk mengevakuasi.

"Banjir melanda sebagian wilayah Ponorogo selatan dan barat, serta sebagian wilayah kota, untuk saat ini tim gabungan langsung melakukan proses evakuasi", kata Basori, saat di lokasi pengungsian, Kamis (7/3/2019).
Keoala BPBD Kabupaten Ponorogo saat meninjau langsung warga banjir di posko pengungsian
Menurutnya, BPBD Kabupaten Ponorogo beserta TNI-POLRI, serta beberapa dinas terkait, seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta Tagana, saat ini terus melakukan proses evakuasi dan sebagian membantu para warga yang berada di posko pengungsian.

"Ada sekitar 455 pengungsi yang saat ini kita tempatkan di 2 titik, yakni posko Masjid Agung dan gedung Sasana Praja Pemkab Ponorogo", terangnya.

Dirinya juga menghimbau kepada warga yang saat ini wilayahnya masih terdampak banjir agar segera mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman, sambil menunggu penanganan lebih lanjut dari pemerintah daerah dalam menangani bencana banjir ini.

"Kami mohon bagi warga yang masih berada di rumah dan masih berpotensi terjadi banjir susulan, harap segera mengungsi ke tempat yang lebih aman, bisa juga menghubungi tim SAR yang sampai saat ini terus keliling melakukan upaya penyelamatan bagi warga korban banjir", pungkasnya. (ns)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »