Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Andi Raya, Ini Kemanusiaan, Politik Kesampingkan Dulu

by : On Maret 07, 2019

Andi Raya (berjaket) terjun langsung berikan bantuan kepada korban banjir Kabupaten Madiun, Kamis (7/3)
Madiun, Pewarta  – Prihatin dengan para korban banjir, anggota DPRD Kota Madiun Andi Raya terjun langsung ke lokasi menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Madiun, Kamis (7/3/2019) sore. "Ini kemanusiaan, politiknya dikesampingkan dulu, Pilpres dikesampingkan dulu, yang penting kemanusiaan," ujar Andi Raya.

Adik Wakil Walikota Madiun terpilih, Inda Raya ini mengaku sengaja menyerahkan bantuan langsung kepada warga, karena ingin bantuan tepat sasaran dan lebih cepat terdistribusi. 

Bantuan yang diserahkan diantaranya seperti pakaian layak pakai, makanan, makanan bayi, biskuit, makanan instan, air mineral, pembalut wanita, mie instan, obat-obatan, serta lilin untuk penerangan karena listrik padam di beberapa titik tertentu. 

"Bantuan ini juga sumbangsih dari teman-teman yang peduli, jadi kita punya kelompok yang kita bentuk untuk persiapan kegiatan kemanusiaan seperti ini," ujarnya. 

Politikus muda PDI Perjuangan yang kembali macung anggota DPRD Kota Madiun dari Dapil IV Kota Madiun (Manguharjo) ini berharap para korban terdampak banjir tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini. Dirinya yakin, cobaan ini akan segera selesai. "Tabah dulu, dihadapi dulu, cobaan hanya sesaat sebentar lagi selesai, terus bersabar," ungkapnya.

Salah satu lokasi yang menjadi sasaran pemberian bantuan adalah Dusun Balungsono, Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo. 

Kepala Dusun Balungsono, Sugiarto mengatakan, di dusun ini ada sekitar 110 rumah terdampak banjir. Tetapi rata-rata sudah mulai kembali ke rumah karena air mulai surut pada Kamis pagi.
Sugiarto mengaku bantuan dari Pemkab memang sudah ada. Tetapi dirasa masih kurang mencukupi. Karena itu, bantuan dari dermawan seperti ini dirasa sangat membantu karena sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.

Mewakili warga dusun setempat, Sugiarto mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian ini. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa dipergunakan sebagaimana mestinya," kata Sugiarto.

Sementara, pantauan di lokasi, gelombang bantuan terus berdatangan. Ada yang menyerahkan melalui posko penanggulangan bencana banjir Kabupaten Madiun yang terletak di kantor Kecamatan Balerejo, ada pula yang memilih menyalurkan bantuan langsung kepada warga terdampak banjir.

Diberitakan sebelumnya, Walikota Madiun terpilih, Maidi dan Wakil Walikota Madiun terpilih, Inda Raya juga telah menyalurkan sejumlah bantuan berupa pakaian layak pakai, selimut, pakaian bayi, lilin, mie instan dan juga obat-obatan ke posko penanggulangan bencana banjir Kabupaten Madiun di kantor Kecamatan Balerejo. (ant/red)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »