Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Semarak HUT ke-55, SMP Negeri 1 Karangjati Diminta Pertahankan Prestasinya

by : On Februari 07, 2019


Ngawi, Pewarta – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMP Negeri 1 Karangjati yang ke-55 berlangsung semarak. Puncak acara digelar di halaman sekolah dengan menampilkan kesenian karawitan bertajuk Gebyar Sendra Tasik Kidung Maha Wilwatikta Sumpah Palapa, Selasa (5/2/2019). 

Ratusan siswa dan para wali murid tumplek bleg di halaman sekolah. Puncak semarak peringatan HUT SMP Negeri 1 Karangjati ini juga dihadiri komite sekolah, Camat Karangjati serta Kepala Desa Karangjati. 

Kepala SMP Negeri 1 Karangjati, Riyadi mengungkapkan bahwa selama ini perayaan ulang tahun sekolah belum pernah diadakan. Karena itu, meski dengan persiapan yang bisa dikatakan mendadak, Ia senang acara bisa terlaksana dengan baik. 

"Acara ini terlaksana karena dukungan dari seluruh warga sekolah baik guru, wali murid, siswa, komite sekolah, dan alumni," ujar Riyadi. 

Ia mengaku bangga dengan kesenian Karawitan yang ada di sekolah ini. Pasalnya, latihan dan pembinaan yang selama ini getol dilakukan, ternyata membuahkan hasil. Penampilan grup karawitan Sendra Tasik yang anggotanya adalah siswa-siswi SMP Negeri 1 Karangjati terbukti tidak mengecewakan. 

Riyadi menambahkan, pada tahun ajaran 2018/2019, SMP Negeri 1 Karangjati telah menyelenggarakan Tryout yang diikuti sebanyak 328 pelajar kelas VI SD/MI. Mayoritas dari peserta tryout ingin melanjutkan pendidikan di sekolah ini. 

"Namun, SMPN 1 Karangjati hanya boleh menampung 288 siswa, sesuai perintah Kadindik yakni 9 x 32 siswa. Jadi nanti ada seleksi lagi untuk masuk peserta didik baru di sekolah ini. Hal ini perlu kami sampaikan supaya tidak salah persepsi," terang Riyadi. 

Ketua komite sekolah, Basuki berharap SMP Negeri 1 Karangjati mampu mempertahankan prestasi sebagai peringkat ketiga se-Ngawi dalam hal nilai ujian nasional. Bahkan, bisa lebih baik lagi. 

Karena itu, untuk merangsang siswa-siswi SMP Negeri 1 Karangjati agar mampu mengukir prestasi, komite sekolah menjanjikan hadiah berupa sebuah sepeda bagi siswa-siswi yang secara individu mampu menembus 10 besar nilai ujian nasional tertinggi se-Kabupaten Ngawi. 

"Nanti kelas 9 yang bisa tembus 10 besar Ngawi akan dibelikan sepeda dari komite," janjinya. 

Pada kesempatan ini, Camat Karangjati, Suhastama juga dipasrahi untuk menyerahkan hadiah kepada 10 besar terbaik peserta tryout yang digelar SMP Negeri 1 Karangjati. 

Suhastama berharap, prestasi yang diraih tidak hanya di bidang akademik saja tetapi juga dalam bidang olahraga dan kesenian Seperti yang saat ini sudah mulai dirintis SMP Negeri 1 Karangjati. 

Menurutnya, pengembangan dan pembinaan olahraga dan seni mampu memotivasi siswa untuk mengembangkan diri sesuai dengan keinginan dan kemampuannya. Pun, olahraga dan kesenian juga bisa membantu anak didik melanjutkan ke jenjang berikutnya melalui jalur prestasi. 

"Harapan kami, ada anak didik sekolah ini yang berprestasi mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Ngawi di kancah nasional," ujarnya. (ant/red) 




SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »