Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




"Pesta Durian 2019", Warga Serbu Ribuan Durian Gratis

by : On Februari 24, 2019

Bupati Ipong Bersama Forkopimda Ponorogo berkesempatan menikmati durian asli Ngebel
Ponorogo, Pewarta - Sebanyak 2500 buah durian dibagikan secara gratis oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo bekerja sama dengan kelompok tani Bathoro Sejati di kawasan obyek wisata Telaga Ngebel, Minggu (24/2).

Adapun syarat untuk mendapatkan durian gratis tersebut, pengunjung diwajibkan membeli tiket masuk Telaga Ngebel, dimana tiket masuk akan dikasih kupon untuk ditukarkan buah durian yang telah disediakan panitia.
Antrian ribuan warga untuk mendapatkan durian gratis mendapat pengawalan ketat dari petugas keamanan
"Pesta durian ini sengaja kami gelar sekaligus dalam rangkaian tahun kunjungan wisata tahun 2019 Kabupaten Ponorogo", ujar Suseno, selaku ketua panitia.

Selain itu, menurut Suseno, yang juga merupakan Camat Ngebel ini menerangkan bahwa penyelenggaraan pesta durian kali ini dimaksudkan untuk mengangkat citra buah-buahan lokal khas Ponorogo, salah satunya durian yang selama ini sudah menjadi komoditas unggulan di wilayah Ngebel.

"Kami telah berkoordinasi dengan para petani durian yang ada di wilayah Ngebel, untuk menyediakan setidaknya 2500 buah durian untuk dibagikan secara gratis bagi pengunjung, serta ribuan durian untuk dinikmati para wisatawan luar Ponorogo yang berkunjung ke Ngebel", imbuhnya.

Acara yang bertajuk "Pesta Durian 2019" tersebut juga dihadiri Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Ponorogo.

"Ya, selain untuk mengangkat potensi unggulan hasil pertanian, pesta durian ini juga diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Ponorogo," ujar Bupati Ipong dalam sambutannya

Menurutnya, dalam pesta durian tahun 2019 ini dikenalkan juga lima varian durian lokal unggulan Ngebel yang memiliki citarasa khas yang nikmat, yakni durian montong, musang, menhan, king, serta durian kanjeng.

"Dari lima jenis durian unggulan Ngebel ini tentunya tidak kalah dengan varietas durian unggulan lainnya, bisa dibuktikan sendiri", terangnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo, Lilik Slamet Raharjo memaparkan bahwa pesta durian ini nantinya akan digelar secara rutin tiap tahun pada saat musim panen durian tiba.

"Ini merupakan salah satu event unggulan Kota Reyog yang diharapkan bisa mendongkrak sektor pariwisata", paparnya.

Apalagi, kata dia, hari ini banyak pengunjung dari luar kota yang berdatangan pada pesta durian yang digelar di salah satu objek wisata andalan Kabupaten Ponorogo, yakni Telaga Ngebel.

"Luar biasa, event pesta durian kali ini dipadati puluhan ribu masyarakat pecinta buah dengan bau khas menyengat itu, meski sedikit terjadi kemacetan yang luar biasa karena membludaknya pengunjung, namun acara berjalan lancar dan kami harapkan event yang sama ditahun yang akan datang bisa lebih meriah lagi", tukasnya. (ns)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »