Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Koni Kota Madiun Gelar Bimtek Bagi Seluruh Cabor

by : On Februari 07, 2019

Madiun, Pewarta – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota  Madiun menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan manajemen organisasi bagi seluruh cabang olahraga. 

Kegiatan tersebut dilaksakan selama empat hari mulai Rabu (6/2/2019) di gedung sekretariat KONI Kota Madiun, yang berada di lingkungan stadion Wilis. Bimtek diikuti oleh seluruh cabang olahraga (cabor) yang berada dibawah bendera KONI Kota Madiun. 

"Seluruh cabor masing-masing dikirim empat orang untuk ikuti bimtek. Total ada 29 cabor yang mengikuti bimtek ini," kata Ketua Umum KONI Kota Madiun, Tatok Raya disela pembukaan bimtek, Rabu (6/2/2019)

Tatok Raya menyampaikan, adapun materi bimtek yakni tentang pelaporan dan penyusunan surat pertanggungjawaban (SPJ). Karena selama ini, lanjut Tatok, banyak cabor yang belum memahami tata cara dan aturan mengenai penyusunan laporan dan SPJ. 

"Banyak yang mengaku belum bisa, karena itu KONI berupaya untuk segera memberikan bimbingan kepada cabor agar hal tersebut tidak berat," terangnya. 

Ia berharap, bimtek ini bisa memberikan wawasan dan pencerahan tentang manajemen kepada seluruh cabor dibawah KONI Kota Madiun. Sehingga kedepan cabor tidak menemui kendala dalam pengelolaan keuangan dan pelaporan. 

"Semoga dengan bimtek ini kedepan seluruh cabor tidak ada kendala dalam hal tersebut," ungkapnya.



Untuk pemateri sengaja diambil dari pengurus KONI Kota Madiun sendiri. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan potensi yang ada. "Karena di dalam kepengurusan KONI Kota Madiun sendiri banyak ahlinya manajemen, pelaporan maupun peng-SPJ-an," ujarnya. 

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun Agus Purwo mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi bimtek ini. Karena kegiatan ini merupakan pembekalan dan pondasi manajerial untuk melangkah kedepan yakni peningkatan sumber daya manusia (SDM). 

Menurut Agus, hal yang terpenting dalam pengelolaan organisasi itu guyub rukun. Terkait pengelolaan keuangan, Ia menghimbau seluruh cabor segera mengusulkan kegiatannya serta kebutuhan belanjanya ke KONI. Nanti oleh KONI dikirim ke Disbudparpora dan dilaporkan kepada Walikota dan akan dimasukkan ke APBD tahun 2020. 

"Sudah 'miwiti' (memulai) dengan yang baik, ini sudah ada pembinaan kelembagaan, habis ini usulan kegiatan masing-masing cabor, dan nanti akan kita usulkan di APBD," ungkapnya. 

Agus juga mempersilahkan kepada KONI dan cabor untuk mengajukan anggaran yang dibutuhkan. Namun, yang penting outcome-nya jelas. Karena RPJMD Walikota terpilih, pihaknya ditarget. 

"Target kami nanti tahun 2019-2024 sebanyak 35 penghargaan dalam bidang prestasi, dan itu perlu kerjasama yang baik dari masyarakat, cabor dan juga KONI," urainya. (ant/red)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »