Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Ketua BNK Ngawi, Ony Anwar, S.T: Jangan Sampai Generasi Muda Terperangkap Oleh Narkoba

by : On Februari 22, 2019

Ketua Badan Narkotika Kabupaten Ngawi, Ony Anwar
Ngawi, Pewarta - Ketua Badan Narkotika Kabupaten Ngawi, Ony Anwar diam-diam intens membentengi warganya agar tidak terjerumus dalam dunia narkoba. Upaya pencegahan dilakukan juga pada siswa sekolah, satu diantaranya dengan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Gedung Notosuman.

Ony Anwar ST mengatakan pentingnya pemahaman bahaya narkoba dan dampak dari pergaulan bebas. “ Negara kita sekarang masuk dalam darurat narkoba. Jadi penting sekali untuk mengetahui seberapa besar bahaya narkoba terhadap keutuhan negara. Dulu kita melawan penjajah dengan senjata, jelas kelihatan siapa musuh kita karena nampak kasat mata dan sangat jelas kelihatan. Tapi sekarang tentu sangat berbeda karena musuh kita narkoba dengan jaringan yang mungkin berada di lingkungan sendiri dan  pengedaranya terorganisir sehingga sulit untuk dideteksi”.

“ Minimal kita sebagai warga yang baik mampu memahami dan menjaga agar tidak terpegaruh oleh perangkap narkoba. Dan syukur – syukur mampu mendeteksi pengguna maupun pengedar di lingkungan sendiri. Jadi jangan sekali – sekali mencoba karena dengan sekali mencoba maka akan terperangkap dalam masalah yang besar. Tidak hanya kesehatan saja , masa depan dan harapan yang akan datang akan sirna karena juga akan bermasalah dengan hukum.” Lanjutnya.
Ony Anwar yang juga menjabat Wakil Bupati Ngawi ini, mengaku, BNK sudah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan peredaran narkoba semakin merajalela di daerah. BNK diantaranya telah melakukan pembentukan Kader Anti Narkoba. Mereka terdiri dari para pelajar yang diajak mengkampanyekan anti narkoba di lingkungan terdekatnya. Hal ini bisa dilakukan di lingkungan rumah maupun lingkungan sekolah. “Setiap akhir pekan dicatat dan dievaluasi tentang kegiatan mereka mengkampanyekan anti narkoba itu dalam pertemuan rutin,” kata Ony Anwar.

Hal ini juga diteruskan BNK dengan pembentukan kader pemuda anti narkoba. Hal ini dilakukan dengan cara BNK memilih para pemuda untuk mengkampanyekan penolakan akan narkoba di kelompok umur lebih dewasa, semisal usia 20-40 tahun. “Pendekatan dalam kampanye untuk kelompok usia ini kan harus dilakukan oleh orang yang lebih dewasa daripada pelajar,” ungkap Ony Anwar.

Narkoba, menurut Ony Anwar sudah menjadi hal yang memprihatinkan, tak terkecuali di daerah kecil seperti Ngawi. Apalagi sasaran narkoba merupakan usia produktif yang diharapkan berkiprah membangun negeri. “Jangan sampai berkolaborasi dengan kejahatan besar lain seperti korupsi, karena akan jelas menghancurka semuanya,” ujarnya.

BNK dalam waktu dekat juga menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk memasukkan muatan anti narkoba dalam pelajaran di tiap sekolah sesuai jenjangnya. Pengajaran untuk menjauhi narkoba ini, menurut Ony Anwar wajib dilakukan mengingat Para bandar juga tidak memandang bulu dalam menjerat korban narkoba mereka. “Jadi kita kuatkan di pencegahannya, caranya bentengi dengan iman, pertebal dengan iman dan perbanyak wawasan dengan ilmu yang bermanfaat,” katanya. (red)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »