Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Dua Tersangka Pengedar Narkota Dibekuk Polisi

by : On Februari 27, 2019

Madiun, Pewarta  – Aparat Polres Madiun Kota menangkap dua orang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu masing-masing PS (24) dan AMS (24) warga Ponorogo.

Kedua tersangka yang diringkus di sebelah utara traffic light simpang tiga jalan raya Soekarno-Hatta pada Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 01.40 WIB.

Kasubbag Humas Polres Madiun Kota, AKP Ida Royani menjelaskan, penangkapan kedua tersangka yang juga penjual Arak Jowo di wilayah Ponorogo itu berawal ketika Satuan Reserse Narkoba Polres Madiun Kota memperoleh informasi dari masyarakat bahwa di sebelah barat jembatan jalan Urip Sumoharjo dicurigai sebagai tempat transaksi jual beli sabu.

Lalu, pada saat ditelusuri, petugas melihat sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam berhenti di sebelah barat jembatan jalan Urip Sumoharjo. Sesaat kemudian, salah seorang turun dari mobil dan mengambil sesuatu di pot bunga yang berada di dekat jembatan.

Curiga, petugas pun membuntuti mobil yang melaju ke arah barat tersebut. Tepat di pertigaan traffic light Manguharjo, seorang tersangka membuang sesuatu yang kemudian diketahui sebagai bekas wadah pasta gigi sebelum mobil masuk ke jalan Hayam Wuruk dan melaju ke arah selatan.

"Padahal mobil tidak boleh lewat situ dari utara ke selatan," ujar AKP Ida.

Akhirnya, petugas menghubungi anggota Sat Lantas yang bertugas di pos Lantas Te'an untuk melakukan penghadangan terhadap mobil yang dikendarai kedua tersangka. Setelah dihentikan dan diamankan, petugas melakukan penggeledahan. Dari penggeledahan tersebut, ditemukan barang bukti berupa satu paket hemat sabu seberat 0,37 gram di bawah karpet mobil sebelah kiri depan.

"Modusnya sistem ranjau, dan ini sudah transaksi yang kedua, belinya lewat telepon tanpa ketemu orangnya. Jadi, bekas pasta gigi yang dibuang tadi adalah bungkus paket sabu itu. Dua tersangka ini penjual Arak Jowo di wilayah Ponorogo, baru laku Rp 200 ribu lalu dibelikan paket hemat sabu ini," urai AKP Ida.

Barang bukti yang diamankan polisi antara lain; satu buah kantong plastik berisi gulungan paket sabu seberat 0,37 gram, sebuah HP merk Samsung, wadah pasta gigi untuk membungkus paket sabu, dan sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 JO pasal 132 ayat 1 UU RI no.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (ant/red) 

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »