Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Dandim 0802/Ponorogo Peduli Anak Bangsa, Ajak Para Orang Tua Terapkan Pola Pengasuhan Anak Dengan "Mindful Parenting"

by : On Februari 28, 2019

Letkol. Made Sandy Agusto Berikan Motivasi Pola Pengasuhan Anak dihadapan Orang Tua Wali Murid TK Kartika
Ponorogo, Pewarta - Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak TK Kartika IV-20.

Perhatian tersebut ditunjukkan Dandim melalui arahan saat bertemu dengan para wali murid TK Kartika IV-20 di aula Makodim 0802/Ponorogo, Kamis (28/2)
Dandim 0802/Ponorogo Bersama Ketua yayasan Kartika Jaya Koorcab XVI Kodim 0802/ Ponorogo Ny. Winda Made Sandy Agusto

 
Hal ini dilakukan seiring kemajuan jaman yang semakin modern dan berkembang sangat cepat, baik secara langsung maupun tidak. Tentunya ini sangat berpengaruh terhadap pola pikir anak saat ini.

Dalam arahannya dihadapan para orang tua wali murid TK Kartika IV-20, Dandim 0802/Ponorogo menyampaikan bahwa ini sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk menyiapkan generasi penerus masa depan, agar nantinya menjadi manusia Indonesia seutuhnya melalui berbagai pendidikan yang dilalui anak-anak kelak.

"Sebagai orang tua bagi anak yang tumbuh dan berkembang di era sekarang ini, kita semua dituntut untuk dapat menyesuaikan dengan kondisi saat ini pula, sehingga diharapkan anak-anak kita nanti bisa menjadi pribadi-pribadi yang hebat seperti harapan kita", ujar Letkol Inf Made Sandy Agusto.

Lebih lanjut, Dandim 0802/Ponorogo juga memberikan motivasi kepada para wali murid TK Kartika IV-20 dan menghimbau agar para orang tua dapat menerapkan pola asuh "mindful parenting", yakni berkesadaran dalam mengasuh anak-anak di era modern ini.

"Adapun aplikasinya dalam menerapkan pola asuh berkesadaran,  antara lain dengan mendengarkan cerita mereka dengan penuh perhatian dan ketulusan, jangan sekali-sekali memberikan label negatif kepada anak-anak kita, serta jangan menuntut kesempurnaan dari anak-anak kita untuk saat ini", imbuhnya.

Selain itu, para orang tua wali murid juga harus mengenali sikap dan kepribadian anak dengan baik, bisa juga menghadirkan keadilan maupun kebijaksanaan bagi anak, serta menunjukkan rasa kasih sayang yang tulus kepada mereka.

"Pemberian motivasi kepada wali murid TK Kartika IV-20 ini sebagai wujud pembinaan bagi lembaga pendidikan yang dibina oleh Yayasan Kartika Jaya Koorcab XVI dengan tujuan agar nantinya para orang tua memiliki kesadaran untuk mengasuh anak dengan baik", tukasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koorcab XVI Kodim 0802/Ponorogo, Ny. Winda Made Sandy Agusto beserta pengurus yayasan, serta para guru dan wali murid TK kartika IV-20. (ns)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »