Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Pendaki Asal Jateng Dikabarkan Hilang Dijalur Pendakian Gunung Lawu

by : On Januari 03, 2019

Magetan, Pewarta – Seorang pendaki asal Magelang, Jawa Tengah dikabarkan hilang di jalur pendakian Gunung Lawu. Proses pencarian yang dilakukan petugas gabungan Basarnas Solo dan BPBD Magetan tengah dilakukan.

Hingga Kamis (3/1/2019) sore, pendaki bernama Alvi Kurniawan (20) yang hilang belum ditemukan. Proses pencarian dihentikan karena terkendala cuaca buruk, yakni angin kencang, kabut tebal dan hujan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Fery Yoga Saputra, mengatakan tim Basarnas dari Solo berangkat dari Candi Cetho, Karanganyar. Sedangkan, tim dari Magetan mulai menyisir dari Cemoro Sewu. Tim tersebut telah bertemu di Pos 5. Di lokasi itu, petugas gabungan itu memilih mendirikan tenda.

"Sementara nge-camp dulu, besok dilanjutkan operasi SAR dengan penyisiran ulang hingga puncak dan spot-spot yang dicurigai," kata Fery.

Pendaki yang hilang itu diketahui naik gunung bersama enam anggota rombongannya melalui Candi Cetho pada Senin (31/12/2018). Para pendaki ini merayakan pergantian tahun di gunung. Beberapa saat setelah mencapai puncak, Alvi tiba-tiba hilang kontak.

Terakhir kali posisinya diketahui di sekitar sabana pos 5. Upaya pencarian sudah dilakukan sejumlah pendaki termasuk anggota satu rombongannya. Namun, tidak membuahkan hasil hingga akhirnya dilaporkan kepada petugas pengamanan jalur pendakian, Selasa (1/1) malam. Keesokan harinya, tim SAR dari Jawa Tengah melakukan penyisiran. Petugas BPBD Magetan, PMI dan tim SAR dari organisasi sosial-keagamaan ikut campur tangan.

"Kami ikut BKO (bawah kendali operasi)," ujar Fery sembari menyatakan selama proses pencarian berlangsung jalur pendakian ke puncak Gunung Lawu ditutup.

Karena itu, sejumlah pengunjung yang hendak mendaki gunung terpaksa menunda rencananya. Sebagian di antara mereka memilih memasang tenda di sekitar pos Cemoro Sewu sembari menunggu membaiknya cuaca. Juga, proses pencarian pendaki yang hilang usai dilakukan.

"Kami menunggu di sini dulu untuk sementara waktu," kata Febri Bintoro, salah seorang pengunjung yang hendak mendaki bersama tiga temannya melalui Pos Cemoro Sewu. (n.dian/red)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »