Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Pencarian Pendaki Yang Hilang Di Gunung Lawu Resmi Dihentikan

by : On Januari 08, 2019

Alvi (20) Pendaki yang hilang di gunung lawu
Foto : Facebook

Magetan, Pewarta – Operasi pencarian Alvi Kurniawan (20), warga Desa Mejing, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang dilaporkan hilang di gunung Lawu akhirnya dihentikan, Selasa (8/1/2019).

Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra mengatakan penghentian operasi Search And Rescue (SAR) gabungan itu sudah sesuai prosedur tetap (protap) yang telah ditentukan.

"Karena sudah 7 hari, maka operasi SAR dihentikan, selebihnya bisa ditambah dengan alasan sesuai dengan petunjuk atasan atau permintaan keluarga," ungkapnya.

Dia menerangkan, tim SAR gabungan sudah berusaha maksimal untuk mencari keberadaan Alvi. Namun, hingga memasuki hari ketujuh, pencarian belum membuahkan hasil. Alvi belum juga ditemukan.

"Kendala awalnya adalah cuaca dan selebihnya minimnya informasi tambahan sehingga kesulitan dalam mencari dan sampai sekarang hasilnya masih nihil," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Alvi dilaporkan hilang pada Selasa (1/1/2019). Saat itu, Alvi mendaki bersama 6 pendaki diantaranya, Wahyu Candra, Supriyanto, Janika, Khaitul Anam, Irma Anjarwati serta Ramadhan Fitriya.

Ketujuh pendaki tersebut mendaki pada Senin (31/12/2018) lalu. Mereka berangkat sekitar pukul 08.00 WIB melalui jalur Candi Cetho, Karanganyar, Jawa Tengah.

Rombongan tercatat sampai di bawah pos 5 sekitar pukul 19.00 WIB dengan mendirikan tenda untuk menginap dan berencana melanjutkan ke puncak pada esok harinya. Alvi dilaporkan hilang setelah berpisah dari rombongan saat menuju ke puncak gunung Lawu. (red)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »