Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Korsleting, Bus Mira Terbakar Di Majayan

by : On Januari 09, 2019

Madiun, Pewarta – Aparat Kepolisian Sektor Mejayan, Kabupaten Madiun memeriksa kru bus Mira yang terbakar di jalur Madiun-Ngajuk wilayah, Rabu (9/1/2019) malam. Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui penyebab munculnya api pada armada angkutan masal berpelat S 7361 US yang dikemudikan  Kartono (50) warga Magetan.

Kru bus jurusan Surabaya - Yogyakarta menyatakan kebakaran itu akibat korsleting listrik. Sebelum api berkobar diawali dengan bau menyengat. Saat bau asap kian ‘menusuk hidung’, sejumlah penumpang mulai panik. Bahkan, sebagian di antara mereka akhirnya berdiri untuk turun dari bus. Namun, kernet mencegah dengan menyatakan bahwa kondisi akan baik-baik saja.

“Saya mencium bau asap ketika bus sampai di terminal Caruban,” kata Damanduri, salah seorang penumpang.

Di saat bus berjalan sekitar dua kilometer di sebelah barat terminal, sopir menghentikan laju moda transportasi umum yang dikemudian. Sekitar 30 penumpang yang panik saling dorong menuju pintu ke luar bus. Mereka berusaha bisa secepatnya ke luar lantaran api mulai muncul dari bagian depan-kiri body bus.

Beruntung, para penumpang dan kru bus berhasil selamat.
Namun, saat api membesar, kru bus berusaha memadamkan dengan menyiramkan air yang diangkut dengan ember dari rumah warga. Proses ini mengakibatkan arus lalu lintas khususnya kendaraan dari arah timur (Surabaya) ke barat (Madiun) terganggu.

Polisi yang tiba di tempat kejadian perkara mengaturnya.

Sekitar 60 menit kemudian, api berhasil dipadamkan. Penumpang akhirnya meneruskan perjalanan dengan diangkut bus lain dari perusahaan otobus yang sama. Adapun akibat kebakaran itu lampu depan-kiri, dinamo AC dan sistim kelistrikan hangus. Nilai kerugian ditaksir lebih dari Rp 10 juta. (n.dian/red)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »