Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Hindari Pemotor, Bus Sumber Selamat Terguling

by : On Januari 28, 2019


Madiun, Pewarta – Sebuah bus Sumber Selamat jurusan Yogyakarta – Surabaya terguling di ring road atau tepatnya di depan SMA Negeri 3 Kota Madiun, Senin (28/1/2019) malam. Posisi kendaraan umum berpelat nomor W 7036 UZ itu melintang jalan atau ‘bobok’ hingga mengakibatkan enam orang luka-luka.

”Korban luka lecet saja tidak ada yang meninggal. Jumlahnya ada enam orang termasuk sopirnya,’’ kata Kanit Lakalantas Polres Madiun Kota Iptu Tri Wiyono ketika dikonfirmasi infomadiunraya.com.

Para korban itu dibawa ke RSUD dr Soedono dan RSUD Sogaten, Kota Madiun untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan sejumlah penumpang lain yang tidak mengalami luka terpaksa harus menunggu armada dari perusahaan otobus satu grup untuk meneruskan perjalanan menuju Surabaya.

Sementara, proses evakuasi bus berlangsung sekitar 1,5 jam pasca kecelakaan tunggal terjadi. Satu kendaraan derek dan truk diterjunkan untuk mengembalikan posisi bus ke posisi normal. Kemudian, kendaraan pengangkut penumpang itu diamankan di Mapolres Madiun Kota di Jalan Sumetera.

Kecelakaan ini menjadi tontonan warga sekitar atau yang sedang melintas namun harus berhenti lantaran bus menutup jalur lalu lintas. Firman (31), salah seorang warga mengatakan bahwa sebelum kecelakaan terjadi bus yang dikemudikan Herni Susilo (33) warga Sine, Ngawi itu melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi.

Tiba di lokasi kejadian yang masuk wilayah Kecamatan Manguharjo, bus itu bermaksud menghindari sepeda motor yang keluar dari arah barat (Desa Wayut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun). “Sepeda motor langsung ambil tengah (memotong jalan) tanpa tengok ke selatan (kanan) dulu,’’ kata Firman yang saat kejadian hendak membuka warung di dekat lokasi kejadian.

Sepeda motor yang tak dikenal identitasnya itu terus melaju. Firman pun tak mengetahui keberadaannya. Sementara, sopir bus yang melaju dari arah selatan membanting kemudi ke kanan hingga menabrak media jalan dan terguling. (ant/n.dian/red)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »