Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Bupati Madiun Ajak Seluruh Pihak Prihatin dan Peduli Korban Bencana

by : On Januari 02, 2019

Madiun, Pewarta – Bupati Madiun Ahmad Dawami mengajak seluruh pihak untuk ikut prihatin atas terjadinya bencana alam di sejumlah wilayah Indonesia seperti Lombok, Palu, Banten dan Lampung.

Hal itu disampaikan Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing tersebut saat memimpin upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) RI ke-73 di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Madiun di Mejayan, Kamis (3/01/2019).

"Peringatan ini (HAB) dilaksanakan dalam kesederhanaan. Indonesia masih berkabung atas peristiwa alam di wilayah Lombok, Palu, Banten dan Lampung. Mari bersama-sama ikut prihatin dan peduli untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah," pesan Bupati.

Selain itu, orang nomor satu di Pemkab Madiun ini juga mengajak jajaran Kementrian Agama Kabupaten Madiun untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. Apalagi di tahun politik seperti sekarang ini.

Tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementrian Agama telah digariskan. Sasaran pertama yakni peningkatan kualitas kehidupan umat beragam. Kedua, peningkatan harmoni sosial dan kerukunan umat beragama.

Ketiga, peningkatan kualitas pelayanan keagamaan. Sasaran keempat, peningkatan akses layanan pendidikan. Yang kelima, peningkatan mutu pendidikan agama dan keagamaan. Dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama menjadi target nomor enam.

Pada kesempatan ini, Kaji Mbing meminta Kemenag Kabupaten Madiun agar lebih masif dalam menjalankan program bimbingan perkawinan dan konseling keluarga.

Pasalnya, ketahanan keluarga belakangan ini menghadapi ancaman guncangan dan kerapuhan. Seperti terlihat dari tingginya angka perceraian, perkawinan usia dini, dan kekerasan dalam rumah tangga.

"Saya minta agar Program Bimbingan Perkawinan dan Konseling Keluarga dijalankan secara lebih masif bekerjasama dengan organisasi mitra Kementrian Agama dan ormas keagamaan lainnya," tegasnya. (red)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »