Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Bentuk Karakter Sadar Lingkungan, Ini Yang Dilakukan SDN 01 Klagen

by : On Januari 10, 2019


Madiun, Pewarta - SD Negeri 01 Klegen, Kota Madiun ikut memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia, Kamis (10/1/2019). Untuk merayakannya, para siswa diberi kesempatan menanam tanaman di lahan areal sekolah setempat. Ada 10 jenis tanaman yang ditanam, di antaranya bougenvile, puring, kenanga, dan melati.

Kepala SD Negeri 01 Klegen, Siti Anisyah, mengatakan bahwa kegiatan itu diharapkan  mampu membuat area sekolah semakin rindang. Sehingga, lebih nyaman untuk kegiatan pembelajaran. ‘’Memperbanyak oksigen sekaligus untuk meningkatkan sumber air,’’ kata Anis, panggilan akrab Siti Anisyah.

Selain itu, bertujuan meningkatkan kesadaran para siswa dalam melestarikan lingkungan hidup. "Juga menunjang program Adiwiyata di sekolah kami," ujar dia. SD Negeri 01 Klegen merupakan salah satu sekolah Adiwiyata Mandiri karena dinilai peduli dan berbudaya lingkungan hidup.

Untuk meningkatkan level Adiwiyata, Anis menuturkan, para siswa juga dilibatkan dalam kegiatan perawatan tanaman sekolah. Seperti menyiram tanaman, membersihkan daun yang gugur, hingga proses daur ulang menjadi bahan lain yang bermanfaat.

Selain itu, mendaur ulang sampah dan mengurangi  dan mengurangi penggunaan plastik di sekolah. Dengan begitu, karakter siswa untuk menciptakan lingkungan sekolah  yang bersih dan sehat semakin terbentuk. (yon/n.dian/red)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »