Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Wujudkan Pemilu Damai, Kapolres Madiun Silaturahmi Ketua Perguruan Silat

by : On Desember 07, 2018

Madiun, Pewarta - Untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, damai sejuk dan bebas hoax, Polres Madiun menggandeng segenap elemen masyarakat. Tak terkecuali para pesilat.

Hal itu disampaikan Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono saat bersilaturahmi dengan seluruh ketua perguruan pencak silat di Mapolres Madiun, Jum'at (7/12/2018) malam.

Acara tersebut dihadiri ketua ataupun perwakilan dari 14 perguruan silat yang tergabung dalam paguyuban pencak silat Madiun yakni PSHW, PSHT, IKS PI Kera Sakti, Propatria, Pagar Nusa, Pandan Alas, Merpati Putih, Persinas ASAD, SHTT, Rasa Tunggal, Persati, Pangastuti, Cempaka Putih, dan Tapak Suci.

"Agenda ini terkait kesiapan menghadapi Pileg dan Pilpres. Kita harus jadi cooling system, menyejukkan," kata Kapolres Madiun.



Pada kesempatan ini, Kapolres Madiun juga dinobatkan sebagai warga kehormatan paguyuban pencak silat Madiun. Seluruh ketua perguruan pencak silat juga mendeklarasikan komitmen untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, damai sejuk dan bebas hoax.

AKBP Ruruh mengatakan bahwa kita harus membuktikan kepada khalayak umum kalau Madiun itu aman. Untuk itu, orang nomor satu di jajaran Polres Madiun ini menginstruksikan kepada seluruh Kapolsek untuk berkoordinasi di wilayah masing-masing.

"Kalau aman, kata dia, acara apapun berani. Karnaval festival atau lain-lain. Semakin kondusif kedepan zero pelanggaran. Harus bisa tunjukkan bahwa Madiun benar-benar kampung pesilat," ungkap Ruruh.

Selain itu, Ruruh berharap pembangunan gedung pencak silat bisa jadi pijakan awal dalam perkembangan prestasi pencak silat Madiun. Pun, diharapkan pencak silat juga bisa jadi destinasi wisata. Terlebih sekarang sudah ada akses jalan tol yang mempermudah akses dari luar daerah menuju ke Madiun.

"Kami juga akkan mengkomunikasikan dengan unsur Forkopimda mewujudkan panggung yang lebih banyak untuk para pendekar perguruan silat yang bisa menampung prestasi mereka. Jadi nanti ketika ada event tingkat apapun mereka bisa menjadi juara. Pertemuan seperti ini akan diadakan rutin setiap bulan secara bergilir mengundang satu sama lain," pungkasnya.

Sementara, Ketua paguyuban perguruan pencak silat Madiun, R. Moerdjoko HW mengatakan, paguyuban perguruan silat punya tugas untuk membantu aparat TNI-Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
Karena itu, ketua perguruan memberikan contoh kepada anggota yang ada di bawah sehingga mereka bisa selalu guyub rukun baik di acara Suran dan lain sebagainya.

"Kami, anggota paguyuban perguruan pencak silat Madiun komitmen untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 berjalan aman tertib lancar damai dan bermartabat," pungkasnya. (ant/red)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »