Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Uji Nyali, Puluhan Tim Muda Berlaga

by : On Desember 22, 2018

Madiun, Pewarta - Sebanyak 48 tim sepak bola ikut uji nyali dalam Total Liga Sepak Bola Eks-Karesidenan Madiun 2018. Kompetisi untuk tim U-10, U-12, U-14, dan U-16 dari Kota/Kabupaten Madiun,  Magetan, Ngawi, dan Ponorogo ini dibuka di Lapangan Rejomulyo, Kota Madiun, Sabtu (22/12/2018).

Koordinator Total Liga Sepak bola Zona Madiun, Purwantoro mengatakan bahwa peserta  kelompok usia 10 tahun terdiri dari 15 tim, U-12 sebanyak 12 tim, U-14 sebanyak 10 tim, dan U-16 terdiri dari 11 tim. Mereka berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) daerah yang menjadi peserta kompetisi perdana oleh mitra Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini.

Untuk lokasi pertandingan, menurut dia, digelar di venue berbeda, yaitu Lapangan Kodim Madiun; Lapangan Bangunsari, Kecamatan Dolopo; dan Lapangan Setono Ponorogo. Adapun jadwal pertandingan untuk tim U-14 pada Sabtu kemarin, U-10 dan U-12 pada hari ini, dan U-16 pada Minggu pekan depan.

"Sekarang ini sudah masuk putaran keempat," kata Purwantoro ditemui di Lapangan Rejomulyo, Kota Madiun, Sabtu kemarin.

Tim dari masing-masing kategori yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi atau berada di puncak klasemen akan diadu di tingkat provinsi. Tidak berhenti di situ, pertandingan tingkat nasional pun terbuka bagi tim berbakat yang lolos setiap zona kompetisi. Setelah itu,  bibit  atlet muda potensial diwadahi dalam tim Total Liga sebagai mitra PSSI.

Melalui kompetisi ini, Purwantoro berharap mampu menggeliatkan persepakbolaan di wilayah Madiun Raya. Apalagi, kompetisi sepak bola di Madiun tengah lesu sejak beberapa waktu terakhir. Regenerasi pemain pun terputus.

"Apalagi PSM sudah lahir kembali, jadi arah pembinaan usia dini harus lebih ditingkatkan dan diperhatikan," ia menuturkan.(ant/n_dian/red)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »