Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Tips, Jaga Kerukunan Group Whatsap

by : On Desember 09, 2018



oleh : PUPUT MUJIATI

Setiap orang memiliki karakter serta cara pandang yang berbeda antara satu dengan lainya. Di era milenial hamper setiap orang selalu berinteraksi melalui dunia maya salah satunya melalui hand phone pesan whatsap, bagi yang jarang bertatap muka, terlebih komunikasi pada group whatsap sering kali terjadi kesalah pahaman sehingga menjadikan perdebatan dan cecok antar sesama anggota group whatsap. Untuk selalu menjaga kerukunan group whatsap, maka harus pahami perbedaan – perbedaan. Pahami bahwa anggota kita memiliki perbedaan yaitu, beda : pendidikan, hobi, sifat, pemahaman agama, pola pikir dll.

Dari perbedaan2 tersebut, harap maklum jika ada anggota yang: suka humor/. bercanda, serius ada pula yang santai, suka ceramah agama, sok menggurui/menasehati, tukang kritik, doyan politik, suka artikel yang bermanfaat.

 Keaktifan posting para anggota: Sangat aktif, sedang2 saja, sekali2 posting (jarang), malu2 (enggan) posting, rajin baca postingan, rajin Wa tapi malas ketemuan malas buka wa, tukang ngintip (gak pernah posting, tapi sering buka wa)

 Jangan mudah terpengaruh/terpancing dengan isi postingan, sehingga kita jadi: emosi, tersinggung, gak mau kalah, percaya begitu saja (padahal hoax),

 Jika ada postingan yang isinya hoax atau keliru, kita perlu luruskan. Dan jangan menambah gaduh/keruh suasana dan yang post hoax jika diluruskan jangan cepat tersinggung.

Jika ada postingan yang kurang berkenan di hati kita, misal: humor, gambar2, cerita2 gombal, artikel terlalu panjang, atau bertele-tele, Cuekin aja atau kita delete (hapus).

Jangan keluar masuk grup semau kita, sama-sama  belajar santun dan menghormati semua anggota.
Memberikan maaf kepada teman group yang kelewatan, meskipun dia tidak meminta maaf Soalnya WA itu beda dengan ngomong langsung.

Semoga bermanfaat dan selalu jaga kerukunan di group whatsap maupun dengan masyarakat secara langsung.



PUPUT MUJIATI

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »