Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Tak Hanya Siap Kerja, SMKN 1Sine Juga Cetak Lulusan Siap Wirausaha

by : On Desember 13, 2018

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

penandatangan MoU dengan PT Astra Honda
Ngawi, Pewarta - Kerjasama yang disepakati antara SMKN 1 Sine dengan Astra Honda ternyata sudah digagas cukup lama.

Kepala SMKN 1 Sine JH. Budi Santosa mengakui memang ingin bekerjasama dengan Astra Honda yang memiliki program SMK TBSM Honda.

Karena itu, ia telah lama menjajaki persyaratan yang diinginkan Astra Honda dan juga melakukan kontak dengan Honda untuk menyelaraskan kurikulum.

"Problem yang selalu timbul pada kurikulum Dinas Pendidikan tidak bisa mengikuti kebutuhan industri yang sangat cepat berubah mengikuti pasar," kata Budi.

Penandatanganan MoU
Selain itu, untuk memperkecil gap, perlu ada sinergi kurikulum yang dikembangkan masing masing pihak.

"Prinsipnya, kami menggabungkan keduanya. Yang menarik dari kurikulum Honda  (TBSM Astra Honda) berpatokan dengan produk-produk baru. Jadi kurikulum dari Dinas Pendidikan itu melingkupi semua sepeda motor, sedangkan TBSM Astra Honda khusus untuk spesialisasinya Honda," ujarnya.

Manfaat jangka panjang dari kerjasama dengan Astra Honda ini adalah peluang bekerja di jaringan bengkel Honda yang mencakup banyak anak perusahaan dan mitra strategis Honda. Terlebih produk sepeda motor Honda merupakan leading market.

Data Assosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Juli 2018, Honda menjadi penguasa pasar sepeda motor. Distribusi Honda secara nasional mencapai 450.622 unit dari total produksi sepeda motor 593.749 unit. Artinya Honda menguasai lebih dari 3/4 market share atau sekiar 75,89 %. 

SHEP Manager PT Astra Honda Motor, Gunardi mengatakan program Kurikulum Astra Honda sudah dikembangkan PT Astra Honda Motor (AHM) sejak delapan tahun lalu.

Hingga November 2018, ada sekitar 68 SMK se-Jawa Timur yang menjadi bagian dari program TBSM Astra Honda. AHM saat ini juga tengah menyempurnakan Kurikulum TSM Astra Honda dengan muatan bisnis dan wirausaha.

"Melalui pendidikan vokasi Astra Honda, kami ingin kompetensi generasi muda alumni SMK semakin berkualitas. Tidak hanya bermanfaat bagi industri tapi juga bisa menjadi wirausaha mandiri, ujar Gunardi.

Karena itu, pihaknya berusaha mengoptimalkan rantai bisnis yang dimiliki Astra untuk kemajuan alumni SMK mitra binaan.

"Mereka bisa berwirausaha sendiri atau bekerja di perusahaan atau melanjutkan kuliah dengan sistem yang terus dikembangkan secara komprehensif dan terintegrasi," terangnya. (ant/red)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »