Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Polres Madiun Terjunkan 576 Personil Amankan Perayaan Tahun Baru

by : On Desember 31, 2018

Madiun, Pewarta – Polres Madiun menerjunkan sedikitnya 576 personel dibantu aparat TNI, Dishub dan Satpol PP untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pesta malam pergantian tahun di wilayah Kabupaten Madiun. Hal itu disampaikan Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono usai memimpin apel kesiapan pengamanan tahun baru 2019 di Mapolres Madiun, Senin (31/12/2018) sore.

AKBP Ruruh menjelaskan bahwa, petugas akan disiagakan di titik-titik strategis yang terbagi dalam tiga zona. Yakni, wilayah utara, tengah dan wilayah selatan. Namun untuk dua titik yakni Alun-alun Kabupaten Madiun dan Taman Mejayan dilakukan pengamanan lebih.

"Karena konsentrasi massa di dua titik tersebut," kata Ruruh.
Ruruh menjelaskan, selain untuk mengantisipasi kemacetan, pengamanan dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap adanya pihak-pihak terteentu yang memanfaatkan situasi untuk melakukan tindak pidana. Seperti pencopetan, pencurian, dan tindak kriminal lainnya.

"Juga sebagai langkah antisipasi peredaran minuman keras (miras). Jangan sampai malam tahun baru malah dimanfaatkan untuk pesta miras, akan kita tindak tegas nanti," tegas Kapolres.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono (kiri) dan Kasat Lantas Polres Madiun AKP Imam Mustolih memberikan keterangan kepada sejumlah awak media
Sementara Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih menambahkan, untuk pengalihan arus lalu lintas bersifat kondisional melihat situasi di lapangan.
Meski begitu, pihaknya sudah mempersiapkan upaya rekayasa lalu lintas di dua titik yang menjadi konsentrasi massa yakni di Taman Asri Mejayan dan Alun-alun Kabupaten Madiun.

Untuk Taman Asri, mulai pukul 16.00 WIB atau situasional lajur dari timur ke barat akan ditutup dan kendaraan yang menuju arah Madiun dilewatkan jalur kanan. Sementara yang arah ke Ngawi dibelokkan ke kanan melalui jalan Ahmad Yani. Sebaliknya, arus dari madiun ke surabaya tetap normal.

Sedangkan di Alun-alun Kabupaten Madiun pukul 16.00 WIB steril kendaraan mulai masjid Quba sampai depan Pujasera. Untuk kantong parkir disiapkan di halaman masjid Quba, halaman kantor Satpol PP dan Pujasera.

"Pelanggaran lalu lintas tetap akan diamankan, dan kami beri toleransi sampai pukul 01.00 WIB tanggal 1 Januari 2019 harus steril, jika tidak bubar akan dihimbau untuk membubarkan diri," kata Kasat Lantas.


Selain pengamanan malam tahun baru, Polres Madiun juga sudah mempersiapkan  anggotanya untuk mengamankan beberapa tempat wisata di wilayah Kabupaten Madiun, Selasa (1/1/2019) besok. Di antaranya; Widas dan Umbul karena di dua tempat wisata tersebut dimeriahkan dengan hiburan musik dangdut. (ant/red)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »