Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S
Sampang : Agus Winarno

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Mulai Tahun Depan Kota Madiun Mulai Angkutan Sekolah Gratis

by : On Desember 14, 2018

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Madiun, Pewarta - Program Angkutan Sekolah Gratis (ASG) di kota Madiun yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat nampaknya segera terealisasi.

Segala persiapan terus dilakukan. Dan ditargetkan mulai dijalankan awal 2019 mendatang.

‘’Persiapan terus kami lakukan. Mulai armada hingga kelengkapan pendukungnya. Program ini kami targetkan Januari 2019 sudah dapat diujicobakan,’’ kata Kepala Dishub Kota Madiun, Ansar Rasidi, Kamis (13/12/2018).

Ansar Rasidi menjelaskan, program ASG bertujuan untuk menciptakan kesadaran berlalu lintas, khususnya bagi pelajar. Harapannya, terwujud budaya sadar akan keselamatan di jalan raya.

Pun, diharapkan dapat memberikan layanan angkutan pelajar sehingga selamat sampai tujuan. Selain itu, penggunaan kendaraan bermotor oleh pelajar yang secara administrasi belum dapat memiliki izin mengemudi juga bisa berkurang.

‘’Program ini juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar serta meningkatkan kelancaran berlalu lintas di Kota Madiun,’’ imbuhnya.

Setelah dilakukan pendataan ke sekolah, antusiasme pelajar terhadap program ini terbukti cukup tinggi. Pelajar yang bersedia menggunakan ASG cukup banyak. Bahkan, sebagian besar ingin beralih ke angkutan ini setelah resmi beroperasi nanti.

Dishub Kota Madiun sendiri akan menyiapkan tiga armada jenis bus dengan kapasitas angkut 30 orang per kendaraan. Selain itu, pihaknya juga menggunakan 20 angkutan kota dengan kapasitas 12 orang per kendaraan.

Armada tersebut direncanakan bakal beroperasi pada setiap jam berangkat dan pulang sekolah. Yakni, pagi pukul 05.45 WIB sampai 06.45 WIB, dan siang dengan waktu menyesuaikan jam pulang sekolah.

Tiga armada bus rencananya resmi beroperasi Februari 2019 mendatang. Sedangkan, angkutan kota satu bulan setelahnya.

Selain armada kendaraan, pihaknya kini juga tengah melakukan rekrutmen tenaga pengemudi untuk tiga armada bus tersebut. Saat ini, proses perekrutan pengemudi sudah sampai tahapan tes wawancara yang dilaksanakan Jumat (14/12/2018). Peserta tes yang mengikuti tes wawancara sejumlah enam orang. Sementara lowongan tenaga sopir yang dibutuhkan sejumlah lima orang. (ant/red)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »