Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Penasehat : Wilson Lalengke, S.Pd.,M.Sc., MA

Dirut : Iswahyudi

Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Stevanus Eka K, SH, Nasiri, SH., MH, Ady Prayitno SH. M,kn.Musliadi SH.MH., Kiki Mintoroso SH.MH.

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH, Ahmad Zahni
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ika Agustina
Tim Liputan :

Magetan : Ika, Satria Madiun : Ika Saris P Maryono, BormantoPonorogo : Nano Sujarno, Pacitan: Septian Dwi Cahyo, Rojihan, Ngawi : Ika Bormanto, Heritno S, Kediri raya : Ichwan Effendi, Sragen : Yanto, Agung, Gun, Rois. Klaten : Bowo Hariyanto, Suhendar, Nanang. Boyolali : Hartono, Sriyono, Agung. Demak : Abdul Rokhim, Suryantono. Grobogan : Adi Prayitno SH. Mkn., Wiwin. Semarang : Alimun. Kendal : Suroto Anto S. Jogyakarta : Kiki Mintoroso SH. MH. Kalteng : Elby Saputra , Tri Widodo. Padang Lawas : Bonardon Nasution. Rokan Hulu : Eko Sahputra. Surabaya/ Bangkalan : Eko Subroto, Jabodetabek : Saefudin Nasional :PPWI Media Group








Melanggar Aturan, Bawaslu Copot APK Sepanjang Jalan Provinsi Madiun - Surabaya

by : On Desember 05, 2018

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI

Madiun, Pewarta - Puluhan Alat Peraga Kampanye (APK) di sepanjang jalur lintas provinsi Madiun – Surabaya diturunkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Madiun, Rabu (5/12/2018).

Penertiban dibantu Satpol PP dan mendapat pengawalan dari aparat Polres Madiun. Tak hanya APK para calon legislatif, gambar Calon Presiden pun tidak luput dicopot oleh Bawaslu.

Ketua Banwaslu Kabupaten Madiun, Nur Anwar mengatakan, APK yang ditertibkan adalah yang melanggar PKPU dan Perda Kabupaten Madiun nomor 40. Seperti ditempel di fasilitas umum (fasum), dipaku di pohon, atau melanggar etika dan estetika.

"Tidak tebang pilih, bila tidak sesuai aturan ya ditertibkan. Hal ini sesuai intruksi Bawaslu Provinsi," tegas Nur Anwar.

Dia menerangkan, sebelum ditertibkan pihaknya sudah memberi peringatan sejak dua bulan kemarin.

"Kita sudah menginventarisir APK mana yang melanggar kemudian merekomendasikan ke parpol, lalu kita beri peringatan dalam waktu 1x24 jam," urainya.

Menurut Nur Anwar, ada 45 APK yang melanggar aturan yang sudah diinventarisir oleh Panwascam dan PPD.

"Sesuai instruksi Bawaslu Provinsi, kita akan melakukan penertiban di seluruh Jawa Timur secara serentak setiap dua minggu sekali sampai nanti masuk akhir kampanye," katanya.

APK yang disita akan diamankan di Panwascam dan kantor Bawaslu Kabupaten Madiun. Dia mempersilakan pemilik APK yang bersangkutan untuk mengambilnya jika ingin dipasang lagi.


"Jadi tidak semua APK yang melanggar ditertibkan hari ini, karena yang ditertibkan hari ini adalah yang sudah diinventarisir dan rekomendasikan ke parpol. Yang belum akan ditertibkan dua minggu mendatang," pungkasnya. (ant/red)

SPACE AVAILABLE / RUANG IKLAN TERSEDIA, SILAKAN HUBUNGI REDAKSI
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »