Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Antisipasi Lonjakan Harga Akhir Tahun, Bulog Madiun Gencar Operasi Pasar

by : On Desember 04, 2018

Madiun, Pewarta - Mengantisipasi harga komoditi pangan yang cenderung meningkat setiap menjelang akhir tahun, Bulog Madiun gencar menggelar operasi pasar.

Dalam operasi pasar ini, Bulog bersinergi dengan Bank Indonesia, kepolisian dan Disperindag bersama-sama melakukan operasi pasar murni di lima titik.

Diantaranya, lokasi pasar pencatatan BPS yakni Pasar Besar Madiun (PBM) dan pasar Sleko, serta di tiga kecamatan di kota Madiun yakni Kartoharjo, Manguharjo dan Taman.

"Barang-barang yang kita jual dalam operasi pasar kali ini seperti beras, gula pasir, tepung teligu, minyak goreng dan telur," kata Andromeda, Wakil Kepala Bulog Madiun saat gelar operasi pasar di pasar Srijaya, Kartoharjo, Kota Madiun pada Rabu (5/12/2018).

Dia menjelaskan, operasi pasar ini dilakukan untuk menstabilkan harga di pasaran terutama beras. Pun, diharapkan harga-harga yang mulai merangkak naik bisa kembali stabil.

"Konsumen pasti mencari barang yang harganya lebih murah. Animo masyarakat juga bagus, terbukti barang yang kita bawa laku terjual dan saya rasa adanya operasi pasar ini pedagang juga akan enggan menaikkan harga," ungkap Andromeda.

Rencananya, operasi pasar ini akan dilaksanakan hingga akhir tahun. Mengingat momentum peringatan Natal dan tahun baru, serta bertepatan dengan liburan sekolah.

"Akan dihentikan sampai harga stabil, dan tidak ada batasan pembelian," terangnya.

Andromeda menambahkan, harga telur juga trend-nya meningkat. Karena itu, juga ada operasi pasar telur dengan dengan harga jual dibawah pasaran.

"Untuk telur kita jual dibawah harga pasaran, karena ongkos angkutnya dari Bank Indonesia," urainya.

Sementara, terkait stok bahan pangan, Andromeda memastikan pihaknya menjamin ketersediaan komoditi pangan. Terutama beras, gula, minyak goreng, tepung teligu dan telur.

"Saya pastikan, Bulog menjamin ketersediaan pangan terutama beras, gula, minyak goreng, tepung teligu, dan telur. Kami ada stok 11 ribu ton yang disimpan di 4 gudang Bulog, aman sampai beberapa bulan kedepan," pungkasnya. (ant/red)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »