Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Parade Juang Surabaya, Walkot dan Kapolres Tanjung Perak Terima Penghargaan dari LVRI

by : On November 12, 2018

Surabaya.www.pewartamadiun.net Moment memperingati Hari Pahlawan, yang digelar Pemerintah Kota Surabaya dalam Parade juang Surabaya, rutin dilaksanakan tiap setahun sekali,

Giat Parade juang yang dipimpin Walikota Surabaya, Tri Rismaharini itu, berlangsung meriah dimulai pukul 07.30. hingga selesai pada Minggu pagi, 11 Nopember 2018.

Turut hadir Seluruh pejabat kepolisian dan TNI ikut memeriahkan acara ini. Termasuk diantaranya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan, S.I.K, SH, MH, kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, para Dandim dan juga para anggota veteran.

Peserta parade bergerak diawali dari sebelah timur Tugu Pahlawan dengan finish parade di Taman Bungkul Surabaya.

Saat itu Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menaiki kendaraan Panser Anoa bersama Walikota Surabaya. Mereka berada di barisan terdepan menyusuri Jalan Pahlawan hingga gedung Siola.

Rombongan kemudian bergerak di depan Hotel Majapahit yang dahulu dikenal dengan nama Hotel Orange di jaman Belanda dan Hotel Yamato di jaman penjajahan Jepang.

Kemudian disini rombongan berhenti sejenak lalu Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Walikota Surabaya turun dari kendaraan Panser Anoa.

Peserta parade bergegas melakukan pengibaran bendera di halaman hotel, untuk mengenang peristiwa perobekan bendera Belanda oleh pejuang Indonesia.

Usai melakukan pengibaran bendera, dilanjutkan pembacaan puisi yang dilakukan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Selanjutnya rombongan kembali bergerak menuju Gedung Grahadi, dimana saat itu rombongan disambut teatrikal Perang Surabaya 45 dan Pidato Gubernur Suryo.

Setelah itu rombongan bergerak lagi menuju monument Bambu Runcing, dimana disini diperdengarkan rekaman pidato Bung Tomo yang kala itu membakar semangat arek-arek Suroboyo untuk melawan gempuran pasukan asing.

Perjalanan dilanjutkan menuju ke depan monument Perjuangan Polri, dimana disini kembali ditunjukkan drama teatrikal Perang Surabaya 45 dan pembacaan puisi.

Saat itu Walikota Surabaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menerima penghargaan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Terakhir setelah menerima penghargaan, rombongan Walikota Surabaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak melanjutkan perjalanan menuju garis finish parade. Secara keseluruhan acara Pareade berlangsung Sukses, aman, hikmat. (eks)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »