Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Kapolsek Krembangan Berikan Pemahaman Penulisan Laporan Kepada Anggotanya

by : On November 29, 2018

Surabaya,www.pewartamadiun.net Kamis (29/11)  - Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., yang didampingi Kanit Lantas Polsek Krembangan Iptu Isminto, S.H., melakukan kegiatan Program unggulan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, yaitu melaksanakan kegiatan “PAK POLIS”.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., memberikan pembelajaran kepada anggota terkait ” Penulisan Laporan” agar tetap berpedoman pada penggunaan Bahasa Indonesia yg baik dan benar, sesuai Ejaan Yang Disempurnakan ( EYD) atau sesuai ketentuan dalam Tata Bahasa Indonesia.

” Penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar wajib dilakukan oleh anggota. Karena dalam menyusun laporan, harus jelas, tertata rapi dan formil, ” ujarnya.

Masih kata Bunda Esti, namun apabila membuat kalimat atau kata-kata yang sifatnya himbauan, ajakan atau pengumuman kepada masyarakat atau membuat pemberitaan, bisa tidak terlalu formil.

” Kalau dalam pemberitaan, harus menarik dan juga mudah dimengerti oleh seluruh lapisan masyarakat, ” terangnya.

Dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, dipahami dan mudah diingat, masyarakat secara tidak langsung terbawa untuk melakukan himbauan atau ajakan tersebut.

” Jadi pada intinya, secara otomatis, bagaimana caranya agar masyarakat dapat mendukung program-program kepolisian, dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami ” paparnya.

Kegiatan Kepolisian yang padat. Hal tersebut dikarenakan adanya giat Preemtif, prefentif dan represif yang merupakan tugas pokok Kepolisian sebagai pelayan, pelindung, pengayom dan penegakan hukum.

” Untuk itu, diperlukan sinergitas antar fungsi Kepolisian yang harus benar-benar tampak nyata. Banyaknya kegiatan dilapangan yang mengharuskan hadirnya sosok Polisi, secara langsung anggota yang turun dilapangan agar tetap membuat Laporan tertulis, ” katanya.

” ditegaskannya Hal ini sering terlewatkan oleh anggota, dengan sering tidak membuat laporan kegiatannya sehingga tidak terlihat dalam laporannya. Kegiatannya ada, namun tiada artinya melaksanakan giat padat namun tidak tampak dalam laporan kegiatan.”ujarnya

Untuk itu, dia mengharapkan anggotanya dengan adanya pelatihan membuat laporan ini dapat segera mengaplikasikannya dalam pelaksanakan tugas dengan baik namun juga dapat melaporkan kegiatannya dengan baik pula. (eks)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »