Diberdayakan oleh Blogger.

AIR MINUM KEMASAN

LINTAS DAERAH

NASIONAL

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Edarkan Upal, Purwanto Diamankan Polsek Kenjeran

by : On Oktober 02, 2018

Surabaya, http://www.pewartamadiun.net Selasa (02/10/2018) Seakan tak mau Insyaf didunia kejahatan Seorang tersangka yang merupakan residivis yang sudah 2 kali masuk penjara karena kasus yang sama, yakni peredaran uang palsu dan penipuan.

Kembali ditangkap Unit Reskrim Polsek Kenjeran karena diduga mengulangi perbuatannya dengan mengedarkan uang palsu (upal) disertai penipuan.

Tersangka yang namanya tidak asing lagi, Purwanto (43 tahun) seorang driver ojek online warga Jalan Ketapang RT 009 / RW 003 Desa Suko, Kec. Sukodono, sidoarjo

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Yudho menjelaskan bahwa, pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama, yakni peredaran uang palsu dan penipuan.

”Sesuai data tahun 2014, tersangka pernah ditahan Polsek Gubeng karena membayar jasa pijat menggunakan uang palsu dengan vonis 18 bulan. Sedangkan pada tahun 2016 ditahan Polsek Wonokromo karena berbelanja menggunakan uang palsu di DTC dan di vonis 16 bulan, ” jelasnya saat konferensi pers di halaman Mapolsek Kenjeran, Minggu Sore (30/9/2018).

Lanjut kanit Reskrim Yudho, Penangkapan terhadap tersangka merupakan hasil penyelidikan anggota yang menindak lanjuti laporan korban yang bernama Novita Wulandari penghuni kost Jalan Bulak Rukem Timur 1/33 Surabaya.

Tersangka dan barang bukti sebanyak 34 lembar upal pecahan Rp.100.000 yang digunakan membeli HP kemudian dijual kembali guna mendapatkan uang asli, ” ujar Kanit Reskrim Polsek Kenjeran.

Atas perbuatannya, tersangka dapat dikenai Pasal 36 ayat (2,3) UU No. 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang dan atau Palsu 378 KUHP.

Kapolsek Kenjeran Kompol H. Cipto, S.H., mengatakan sangat mengapresiasi hasil kinerja anggota Unit Reskrim yang telah berhasil mengungkap kasus tersebut.

“Inilah bukti bahwa Unit Reskrim Polsek Kenjeran tidak pernah main-main dalam menyelesaikan kasus yang dilaporkan oleh masyarakat.”tegasnya.

Dengan demikian secara otomatis kejahatan yang terjadi dapat ditekan jumlahnya, Lanjut Kapolsek Kenjeran, “Dan saya berharap semakin hari semakin ditingkatkan, agar wilayah hukum Polsek Kenjeran Polres Tanjung Perak bebas dari tindak kejahatan, ”imbuhnya.(eks)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »