Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Dermakan Kreatifitas Tanpa Batas Siswa Lewat Dokumenter

by : On Oktober 23, 2018

Sejuk, indera perasa tubuh ini ejawantahkan senyum dan sambutan hangat dari pemilik Sekolah di bawah naungan Pondok Pesantren Wisma Wisnu. Pondok yang terletak di wilayah kecamatan Balerejo, tepatnya di Desa Jerukgulung ini dihuni santri yang berasal dari berbagai wilayah dan beragam karakter sosial budaya.
"Siswa siswi di sini sebagian besar berasal dari jauh, kurang lebih sebanyak 50% dan dari latar belakang keadaan sosial ekonomi orang tuanya kurang mampu, jadi ketika ada tawaran kegiatan seperti ini, kami sangat bersyukur, ternyata masih ada yang mau berbagi keahlian dan keilmuan tanpa pamrih", ujar Eka Juwita Haryani, Guru BKK

Menurutnya pula, pembelajaran seperti ini harus ada, sebagai cara menjaring, merangsang, dan mengembangkan minat bakat Siswa.
Workshop Film Maker Padusunan yang digelar oleh Komunitas Bioskop Rakyat (KOBRA) adalah bentuk tanggung jawab sosial mendermakan keahlian anggotanya kepada Pemuda Desa, khususnya dunia pendidikan yang berada dalam lingkungan Pedesaan. 
Dan SMK Wisma Wisnu inilah awal proyek sederhana dapat terlaksana, yaitu tentang melatih kemampuan siswa dan mengolah edukasi yang selama ini diberikan sekolah kepada siswa yang kemudian memproduksi sebuah film dokumenter secara bersama-sama, serta memunculkan karakteristik Desanya.
 "Kami pernah punya mimpi, memvisualkan kegiatan sekolah ini, yang tujuannya agar khalayak umum bisa tahu dan paham perihal apa saja yang ada di SMK Wisma Wisnu ini dalam sebuah layar, tapi waktu itu belum ketemu ahlinya", Kata Holidun, Kepala Sekolah SMK Wisma Wisnu, dengan nada syukur menyambut rencana kegiatan workshop ini digelar di lingkungan sekolahnya.
KOBRA menjadwalkan selama satu minggu, dimulai dari tanggal 20-28 Oktober 2018, pendampingan dan pelatihan Workshop Film Maker Padusunan terlaksana. Ada beberapa modul dan pemberian materi kelas yang diberikan. Sebanyak 27 siswa begitu antusias mengikuti kegiatan ini.
Dari peralatan sederhana yang dimiliki oleh KOBRA, semoga seluruh siswa bisa optimal menggunakannya. Besar harapan dan mimpi dari workshop sederhana ini, bisa munculkan keberanian merekam segala peristiwa di sekitar kita dan menuangkannya dalam sebuah karya, yaitu Film Dokumenter. (mungky)


SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »