Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Danrem 081/DSJ Lepas Peserta Long March Merah Putih Tingkat Nasional 2018

by : On Oktober 06, 2018



Madiun,Pewarta -  Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E. M.Si. bertindak sebagai Irup pada pelaksanaan Upacara Pembukaan Long March Merah Putih Tingkat Nasional 2018, bertempat di Monumen Kresek, Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (6/10/18).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa Mahasurya Satuan 832 Garuda Cakti Universitas Merdeka Madiun bertujuan memperingati hari Kesaktian Pancasila 2018 dan untuk memperkokoh ideologi Pancasila pemuda Indonesia, rasa cinta tanah air, bela negara, dan untuk menjaga keutuhan NKRI, serta menangkal radikalisme dan disintegrasi bangsa. 

Danrem Kolonel Inf Masduki, S.E. M.Si.  mengatakan, "Seiring berjalannya waktu, secara perlahan kerinduan dalam memperingati hari kesaktian Pancasila sudah mulai menurun. Hal itu dapat terlihat dari sudah jarangnya instansi-instansi pemerintah dan swasta yang mengibarkan bendera merah putih setengah tiang, sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan revolusi yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila." dalam amanatnya,


"Demikian juga, di lingkungan sekolah, peringatan Hari kesaktian Pancasila sudah mulai terpinggirkan dan jarang dilakukan. Padahal penanaman nilai-nilai kejuangan yang telah diprakarsai para pahlawan sejatinya kita jadikan pedoman dalam bersikap dan berprilaku bagi kehidupan para pelajar." lanjutnya. 

"Melihat kenyataan yang terjadi dalam masyarakat, sudah selayaknya kita melakukan sebuah refleksi terhadap pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila yang mulai memudar akhir-akhir ini. Kita mesti memperkuat kembali, sebagai usaha mencapai cita yang selama ini kita impikan dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," terangnya. 

Ia menjelaskan, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada dasarnya adalah untuk memperkokoh Pancasila sebagai dasar dan pandangan hidup bangsa. Hari Kesaktian Pancasila perlu dijadikan media refleksi untuk merenungkan bagaimana bangsa Indonesia saat ini menerapkan nilai-nilai Pancasila yang telah dijadikan falsafah hidup dalam berbangsa dan bernegara. 


"Bahkan, seharusnya, dari tahun ke tahun, peringatan Hari Kesaktian Pancasila mestinya mulai digairahkan kembali, sehingga rakyat Indonesia tetap mengamalkan dan menghayati Pancasila sebagai dasar negara," tegas Kolonel Inf Masduki dalam amanatnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga berkesempatan melepas rombongan peserta Long March yang terdiri dari 51 regu Menwa, 8 regu umum dan 7 regu pelajar. 

Long March yang juga diikuti peserta dari berbagai daerah, seperti Bandung, Palembang dan Bali, akan menempuh jarak sekitar 15 Km, dari Monumen Kresek menuju Universitas Merdeka Madiun. (pen81/sat)

SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »