Diberdayakan oleh Blogger.

$hide=mobile

close
close
Iklan Pemilu 2019 Jujur dan Adil Kebas Kecurangan

Redaksi

PT. SMS
SAMUDRA MUTIARA SATRIA

AHU-0171968. AH. 01.11.2018

Dirut : Iswahyudi
Penasehat Hukum : Letkol CPM (Purn) Iwayan Sudama, S.H. MH, Indri Ananta, SH.MH

Pimpred : Iswahyudi ( Satria)
Dewan Redaksi : Stevanus Eka Kristiawan, SH
Redaktur : Bormanto
Desain Layout : Dedy S
Bendahara : Yudha Pratama
Marketing : Ipung A
Tim Liputan :
Pacitan : Rojihan, Septian Dwi C
Ponorogo : Nano Sujarno
Madiun : Saris Diding P, Bormanto
Ngawi : Bormanto, Heritno Satriadi
Magetan : Nanda Bagoes
Sby/ Bangkalan : Eko S

Nasional PPWI media group, PPWI Media Network
Media Patner : infomadiunraya.com, teropongnusa.com, lintasatjeh,com pewarta-indonesia.com, indonesiamediacenter.com, kabarsbi.com, kabarxxxi.com




Bersih Desa, Pemdes Klurahan Gelar Tasyakuran Dan Pengajian Umum Tahun Baru 1440 Hijriyah.

by : On Oktober 07, 2018


Prapto Kepala Desa Klurahan saat memberikan sambutan

Magetan, Pewarta - Dihalaman SDN klurahan  di penuhi masyarakat dan Segenap Pemerintah Desa Klurahan, kecamatan Kartoharjo, kabupaten Magetan. Sabtu (6/10/2018)

Berkumpulnya  Warga untuk mengikuti Pengajian Akbar dalam rangka Tasyakuran bersih desa atau yang biasa disebut ruwatan/ sedekah bumi dan Tahun Baru islam 1440 H dengan tujuan untuk mendoakan dan napak tilas asal muasal desa yang telah diperjuangkan para Alim Ulama serta sesepuh, Leluhur Desa klurahan, yang menjadi  rutinitas setiap tahun.

Acara Pengajian Akbar yang dimulai pada  jam 19.30  malam diikuti forpimca, perangkat desa, tokoh masyarakat, sesepuh, Alim Ulama dan  warga  klurahan, juga K.H lmam Hambali dan Abah Topan sebagai pemberi tausyiah.


Kepala Desa klurahan Prapto, menyampaikan rasa terimakasih atas semua pihak yang telah membantu mensukseskan jalannya kegiatan Bersih desa dan tahun baru islam ” jika dikiranya kegiatan ini belum maksimal , saya dan pemdes klurahan meminta maaf atas semuanya, dan juga kami ucapkan banyak terima kasih atas dukungan,dan kehadiran tamu undangan m”. Katanya kades Prapto saat sambutan.

Prapto  berharap  dengan masa kepemimpinanya tidak ada kendala dan Warga Desa klurahan tetap selalu menjaga situasi kondusif, ” saya berharap untuk terus menjaga kerukunan dan mempererat persaudaraan antar warga , karena selama ini desa kita mempunyai situasi yang sangat kondusif, pengajian ini mudah - mudahan kita semua nendapat safaat, ridho alloh, dan kita dijauhkan dari  balak, pagebluk, juga diberikan riski yang barokah" Imbuhnya kades klurahan

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Tausiyah yang diberikan oleh KH. Imam Hambali dan guyon maton pelawak Abah Topan, dari Surabaya. 

Pesan  moral  yang  disampaikan dalam tausiyahnya untuk tidak melupakan asalnya yaitu ajaran Nabi Muhammad SAW dan perjuangan para sesepuh yang telah mendahului kita semua, doa kita lantunkan untuk mendoakan leluhur, dan mendapatkan ridho dari alloh dan memdapat kebarokahan riski yang melimpah, dan selalu hidup rukun, gotong royong, saling menjaga kebersamaan, kemudahkan, kelancaran riski tetep ruku jangan ada fitnah karna bisa memecahkan kerukunan.dan juga bayak nembaca sholawat nabi.' papar KH. IMAM HAMBALI (Mar)




SPACE AVAILABLE
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »